4 Hal yang Membuat Ruang Tamu Terlihat Berantakan

Di ruang tamu yang terlalu banyak pernak-pernik dapat dengan cepat membuat ruangan terlihat berantakan.

Editor: Geafry Necolsen
net
Di ruang tamu yang terlalu banyak pernak-pernik dapat dengan cepat membuat ruangan terlihat berantakan. 

4 Hal yang Membuat Ruang Tamu Terlihat Berantakan

TRIBUNKALTIM.CO - Ruangan yang rapi di dalam rumah adalah sebuah tempat peristirahatan terbaik setelah melakukan berbagai aktivitas setiap harinya. Selain di dalam kamar tidur, biasanya beberapa orang menghabiskan waktu bersantai di ruang tamu.

Dilansir dari Apartment Therapy, Sabtu (3/4/2021), ruang tamu berantakan memiliki efek sebaliknya, bahkan menjadi pemicu stres.

Namun, hal yang benar-benar rumit adalah bahwa meskipun Anda berusaha untuk menjaga kerapian ruang tamu, terkadang ada beberapa hal yang membuatnya terlihat berantakan.

Baca juga: Hentikan 5 Kebiasaan Ini, Bikin Tagihan Listrik di Rumah Membengkak

Berikut adalah beberapa penyebab umum yang dapat menyebabkan ruang tamu terlihat lebih berantakan daripada yang sebenarnya. 

1. Kabel Berantakan

Disadari atau tidak, kabel yang berantakan akan membuat ruang tamu terlihat berantakan. Untuk kabel yang menggantung di dinding, coba pasang penutup kabel yang dicat dengan warna yang sama dengan dinding Anda.

Meskipun Anda tidak dapat sepenuhnya menyembunyikan kabel, ada cara untuk membuatnya tidak terlalu sedap dipandang.

Anda dapat menggunakan klip yang ditempel di dinding sehingga tidak terlihat berantakan. Jika Anda memiliki pengisi daya ponsel berserakan di ruangan, cobalah gunakan rak untuk menjaga agar barang-barang tetap berisi dan terlihat teratur.

Baca juga: 7 Tips Agar Rumah Tetap Rapi dan Bersih Setiap Hari

2. Bantal Tidak Berlapis Linen

Bantal sofa yang tidak berlapis linen atau tidak bersarung membuat tampilan ruang tamu menjadi berantakan.

Selain itu, bantal dengan kondisi tidak baik seperti kempes juga akan mengurangi tampilan estetika ruang tamu.

3. Benda-benda Kecil

Ini berlaku untuk barang-barang utilitarian (seperti remote) dan barang dekoratif (seperti lilin). Seringkali, meletakkan benda kecil di atas permukaan yang besar terlihat berantakan.

Untuk mengatasinya, gunakan penyimpanan kecil seperti kotak atau baki cantik yang dapat menampung benda-benda kecil tersebut.

4. Terlalu Banyak Pernak-pernik

Di ruang tamu yang terlalu banyak pernak-pernik dapat dengan cepat membuat ruangan terlihat berantakan. Cobalah mengelompokkan koleksi menjadi satu atau memilah jumlah kenang-kenangan yang Anda pajang.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved