Tambahkan Minyak Kayu Putih untuk Membersihkan Tempat Tidur, Karpet Hingga Kompor

Minyak kayu putih juga memiliki banyak manfaat lainnya. Minyak kayu putih bisa digunakan untuk membersihkan berbagai benda di rumah Anda.

Editor: Geafry Necolsen
istimewa
inyak kayu putih juga memiliki banyak manfaat lainnya. Minyak kayu putih bisa digunakan untuk membersihkan berbagai benda di rumah Anda. 

TRIBUNKALTIM.CO - Minyak kayu putih dikenal karena berbagai manfaatnya untuk kesehatan kita. Manfaat minyak kayu putih antara lain bisa mengatasi gatal, hingga mengobati masuk angin dan mabuk kendaraan.

Akan tetapi, minyak kayu putih juga memiliki banyak manfaat lainnya. Minyak kayu putih bisa digunakan untuk membersihkan berbagai benda di rumah Anda.

Ya, minyak kayu putih bisa digunakan untuk membersihkan kompor hingga menghilangkan noda. Dilansir dari Homes to Love, Sabtu (20/3/2021), berikut beberapa manfaat minyak kayu putih untuk membersihkan berbagai benda di rumah.

1. Tempat tidur

Minyak kayu putih bisa menyegarkan kasur, alas pelindung kasur atau duvet, serta bantal dan guling Anda. Caranya, buat larutan air dan minyak kayu putih dengan rasio 4 banding 1.

Kemudian, semprotkan larutan tersebut ke kasur, duvet, bantal, serta guling. Biarkan mengering dan Anda akan mencium aroma yang menyegarkan.

2. Membersihkan noda pada karpet

Bersihkan noda pada karpet Anda dengan kain yang dibasahi minyak kayu putih. Sebelum melakukan pembersihan, uji coba dulu pada bagian kecil karpet.

Usapkan minyak kayu ke bagian tengah noda, dan seka dengan sangat lembut agar Anda tidak menggosoknya.

3. Lantai

Hilangkan bau dan bersihkan lantai Anda, baik lantai keramik maupun lantai kayu, dengan menambahkan beberapa tetes minyak kayu putih ke air panas, dan pel.

Jika Anda memiliki bekas lecet di dinding, minyak kayu putih juga akan menghilangkannya.

4. Kompor tanam

Kompor tanam yang digunakan setiap hari untuk memasak akan menampung minyak, kotoran, maupun sisa-sisa makanan. Ini pun bisa menciptakan bau yang kurang sedap.

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved