Tahukah Kamu? Indomie Goreng di Pulau Jawa Ternyata Beda dengan Sumatera dan Kalimantan

Tim Marketing Noodle Indomie biasanya melakukan test dan mendapatkan insight yang berbeda dari masyarakat penggemar Indomie.

Editor: Geafry Necolsen
NDTV
Tim Marketing Noodle Indomie biasanya melakukan test dan mendapatkan insight yang berbeda dari masyarakat penggemar Indomie. 

TRIBUNKALTIM.CO – Sebuah unggahan video tentang perbedaan Indomie di Pulau Jawa dengan Indomie di Pulau Sumatera viral di aplikasi berbagi video Tiktok.

Postingan tersebut diunggah oleh akun TikTok Erwin Putra. “Dikirain gua selama ini, indomie di seluruh Indonesia sama aja,” tulisnya.

dikirain gua selama ini, indomie di seluruh indonesia sama aja????

Dalam unggahan video tersebut dia yang menunjukkan perbedaan antara Indomie di Jawa dan Sumatera. 

“Guys tau nggak sih kalau Indomie goreng di Pulau Jawa sama Indomie goreng di Pulau Sumatera khususnya Palembang itu beda. Di sebelah kanan, Indomie goreng di Pulau Sumatera, dan yang kiri Pulau Jawa," ujar dia.

"Setelah gue cermati yang ngebedain itu adalah bumbunya guys. Nah ini bumbunya yang sebelah kiri dari Pulau Jawa ada saus cabe sama ada bawang goreng. Sedangkan yang di Sumatera itu nggak ada saus cabe sama bawang goreng tapi adanya bubuk cabe," ujarnya lagi sembari menunjukkan perbedaan bumbu yang dikeluarkan dari kemasan Indomie goreng.

Setelah dimasak dan diberi bumbu, dia kemudian memberikan testimoninya soal rasa masing-masing Indomie goreng.

Ia mengatakan lebih terbiasa memakan Indomie dari Pulau Jawa, karena itu menurut dia Indomie dari Jawa lebih enak dan gurih.

“Setelah gue cobain dari kedua mi goreng ini itu sebetulnya mirip-mirip. Ya iyalah namanya juga Indomie goreng. Cuma menurut gue enak yang dari Pulau Jawa guys. Karna menurut gue lebih gurih aja dan udah terbiasa makan yang dari Pulau Jawa ini,” ungkapnya.

Postingan yang diunggah 4 Februari 2021 tersebut hingga kini telah dilihat lebih dari 1,7 juta kali dan disukai lebih dari 132,7 ribu pengguna.

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved