7 Tips Agar Rumah Tetap Rapi dan Bersih Setiap Hari

Rumah yang berantakan, kotor dan tidak teratur pasti membuat siapa pun kesal dan tak akan pernah merasa nyaman

Editor: Geafry Necolsen
Istimewa
Rumah yang berantakan, kotor dan tidak teratur pasti membuat siapa pun kesal dan tak akan pernah merasa nyaman 

7 Tips Agar Rumah Tetap Rapi dan Bersih Setiap Hari

TRIBUNKALTIM.CO -  Mungkin sebagian orang tidak ada yang mau mendedikasikan libur akhir pekannya yang berharga untuk membersihkan rumah dari atas ke bawah.

Tapi, rumah yang berantakan, kotor dan tidak teratur pasti membuat siapa pun kesal dan tak akan pernah merasa nyaman, baik itu tumpukan pakaian kotor di tempat tidur, debu yang menempel di rak, atau piring kotor di wastafel.

Hal-hal ini dapat membuat siapa pun gelisah dan mengganggu kebutuhan mereka untuk menghabiskan akhir pekan yang tenang dan santai.

Nah, untuk mempermudah hidupmu, ada beberapa cara cerdas dan sistematis agar rumahmu selalu bersih dan rapi, dilansir dari beberapa sumber, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: 5 Alat Bersih-Bersih Rumah yang Wajib Dimiliki Anak Kos

Menerapkan kebiasaan mudah ini dalam rutinitas harianmu dapat membantumu menjaga rumah tetap rapi dan menghindari pembersihan yang kacau di saat-saat terakhir.

Baca juga: 12 Tips Menghemat Gas LPG Saat Memasak

1. Membersihkan debu setiap hari

Daripada membersihkan debu setiap 10 hari atau lebih, dan kemudian membuatmu alergi karena kontak dengan debu lama, biasakan membersihkan debu setiap hari.

Menyingkirkan debu setiap hari bukan pekerjaan yang melelahkan, karena cara membersihkannya lebih mudah ketimbang kamu membersihkannya setiap 10 hari atau lebih karena debu sudah menumpuk.

Baca juga: 10 Tanaman Hias yang Bisa Menyerap Debu dalam Rumah

2. Bersihkan setiap hari

Hanya ada begitu banyak hal yang tidak pada tempatnya dalam sehari. Jelas lebih mudah untuk membereskan beberapa barang daripada membersihkan rumah yang sangat berantakan sekaligus.

Baca juga: Sabun Cuci Piring, Ampuh untuk Membersihkan Berbagai Benda

3. Rapikan tempat tidur

Langkah pertama dan terbaik saat membersihkan kamar tidur adalah merapikan tempat tidur. Dan langkah pertama, terbaik untuk hidup tanpa kekacauan adalah melakukannya di pagi hari.

Baca juga: Terkesan Bersih dan Nyaman, Hati-hati Tumpahan Sperma di Tempat Tidur Hotel

Merapikan tempat tidurmu setiap hari setelah bangun tidur tidak hanya akan membuat kamarmu terlihat rapi, tetapi kamu juga akan berharap untuk kembali ke rumah setelah hari yang melelahkan dan jatuh bangun.

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved