5 Hal yang Wajib Dibersihkan Dalam Rumah

Membersihkan rumah menjadi ritual yang harus dilakukan secara rutin karena dapat memberikan kenyamanan dalam beraktivitas di dalam rumah.

Editor: Geafry Necolsen
Shutterstock
Membersihkan rumah menjadi ritual yang harus dilakukan secara rutin karena dapat memberikan kenyamanan dalam beraktivitas di dalam rumah. 

5 Hal yang Wajib Dibersihkan Dalam Rumah

TRIBUNKALTIM.CO - Kegiatan membersihkan rumah menjadi ritual yang harus dilakukan secara rutin karena dapat memberikan kenyamanan dalam beraktivitas di dalam rumah.

Meskipun Anda tidak bisa menjaga rumah tetap bersih setiap waktu, namun dengan mengembalikan barang-barang ke tempatnya, bisa menjadi salah satu solusi untuk membuat rumah tampak bersih.

Namun, dilansir dari The Spruce, Rabu (24/3/2021), ada beberapa tempat yang harus dibersihkan dengan rutin selama seminggu sekali.

Baca juga: Cara Halus Usir Tamu yang Tidak Diinginkan di Rumahmu 

1. Kamar mandi

Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kekacauan kamar mandi dalam jangka panjang, seperti memastikan Anda memiliki tempat penyimpanan yang memadai.

Baca juga: Saluran Air Kamar Mandi Tersumbat? Begini Cara Mengatasinya

Namun, meski Anda sudah mengatasinya, kekacauan kecil masih bisa terakumulasi di wastafel dan di lemari.

Seminggu sekali, luangkan waktu sebentar untuk merapikan riasan yang tidak sempat Anda singkirkan, botol yang mungkin terbalik, dan sedikit kekacauan kamar mandi lainnya yang dapat membuat ruangan kecil terlihat berantakan.

Baca juga: Sayang Kalau Dibuang, Ini 4 Manfaat Ampas Teh Celup 

Periksa kembali obat-obatan di lemari dan buang apa pun yang sudah kedaluwarsa, kemudian lihat produk, seperti parfum, riasan, atau produk perawatan rambut, yang sudah lama tidak Anda gunakan.

2. Kulkas

Jika Anda membiarkan kulkas tanpa dibersihkan, makanan pasti akan membusuk dan bau akan mulai meresap.

Baca juga: Hindari 6 Kebiasaan Ini, Bisa Menyebabkan Kulkas Cepat Rusak

Setiap minggu, keluarkan makanan yang sudah mencapai tanggal kadaluwarsanya, serta jangan lupa untuk memeriksa bumbu di raknya dan buang langsung ke tempat sampah. 

3. Lemari

Jangan khawatir, Anda tidak harus merapikan lemari Anda sepenuhnya setiap minggu. Namun, Anda harus melipat, menyimpan, atau menggantung pakaian yang tergeletak di sekitar atau tertinggal di dalam keranjang.

Baca juga: Pakaian di Dalam Lemari Berjamur? Ini Cara Mencegahnya

Sisihkan barang-barang yang Anda rasa tidak Anda inginkan atau butuhkan lagi.

4. Tempat tidur

Setelah Anda menyimpan pakaian Anda, berjalanlah ke sekitar ruangan dan periksa barang-barang seperti buku atau gelas minum yang mungkin telah Anda bawa ke kamar tidur dan lupa untuk mengembalikannya ke tempatnya.

Baca juga: 8 Benda di yang Bisa Dibersihkan dengan Minyak Kayu Putih

Bersihkan permukaan, seperti meja rias, meja rias, atau meja, lalu rapikan tempat tidur Anda.

5. Pintu masuk

Pintu masuk rumah Anda adalah salah satu area umum di mana barang-barang sering dibiarkan menumpuk. Cegah tumpukan sepatu atau sepatu dan sandal berserakan.

Agar tidak terlalu berantakan kembalikan semuanya ke tempatnya secara teratur.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved