Menyetrika Lebih Cepat & Rapi, Coba Beberapa Trik Ini

Ada beberapa perlengkapan setrika yang dapat membuat kegiatan menyetrika ini lebih cepat dan rapi, sebagai berikut

Editor: Geafry Necolsen
Istimewa
Ada beberapa perlengkapan setrika yang dapat membuat kegiatan menyetrika ini lebih cepat dan rapi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Menyetrika pakaian merupakan hal yang membutuhkan waktu dan tenaga yang banyak, terlebih lagi ketika pakaian berjumlah banyak.

Tak bisa dipungkiri, kegiatan ini dapat memakan waktu yang paling lama dibandingkan dengan yang lainnya.

Dilansir dari Better Homes & Gardens, Selasa (23/3/2021) namun, menyetrika dapat lebih menghemat biaya dibandingkan dengan membawa semua pakaian ke binatu profesional.

Kabar baiknya, ada beberapa perlengkapan setrika yang dapat membuat kegiatan menyetrika ini lebih cepat dan rapi, sebagai berikut:

Setrika klasik dan setrika uap

Jumlah dan kualitas fitur adalah pengaruh terbesar pada harga setrika. Selain pemilihan fitur, besaran watt juga bisa mempengaruhi harga, setrika pakaian berdaya watt tinggi cepat panas dan mempertahankan suhunya.

Setrika kering klasik dilengkapi dengan tapak setrika datar (bagian bawah atau muka setrika) dengan elemen listrik penghasil panas.

Selain fitur dasar setrika kering, setrika uap yang baik mencakup pengukur uap variabel untuk menyesuaikan jumlah uap yang dilepaskan dan fitur semburan uap untuk kerutan yang membandel.

Papan setrika

Papan setrika yang paling umum adalah jenis kaki X logam yang dapat disesuaikan dan tersedia di pengecer. Cari model yang dapat disesuaikan yang memungkinkan penggunaan yang nyaman saat duduk atau berdiri.

Idealnya, permukaan setrika harus setinggi pinggul agar mudah digunakan. Beberapa papan yang terjangkau menyediakan pemegang kabel yang mencegah kusut, sandaran besi yang mencegah hangusnya penutup, dan rak untuk menggantung pakaian.

Bergantung pada ukuran dan lokasi area cucian rumah, built-in dengan papan tarik-turun mungkin merupakan fitur yang nyaman, mudah disembunyikan di kabinet dinding saat tidak digunakan.

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved