Tambahkan Bahan-bahan Ini Saat Mencuci Pakaian untuk Basmi Bakteri

Ada banyak trik mencuci pakaian yang mampu membasmi bakteri, menghilangkan noda, dan membuat pakaian Anda harum.

istimewa
Ada banyak trik mencuci pakaian yang mampu membasmi bakteri, menghilangkan noda, dan membuat pakaian Anda harum. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pakaian yang baru saja kering usai dicuci terasa bersih dan segar. Namun, mencuci pakaian merupakan kegiatan yang seringkali menjemukan.

Apalagi jika ada noda-noda membandel yang sulit dihilangkan.

Namun, Anda jangan khawatir, sebab ada banyak trik mencuci pakaian yang mampu membasmi bakteri, menghilangkan noda, dan membuat pakaian Anda harum.

Dilansir dari Reader's Digest, Minggu (21/3/2021), ada beberapa bahan di rumah yang dapat ditambahkan saat mencuci pakaian untuk mengusir bakteri, mengharumkan pakaian, dan menghilangkan noda. Berikut daftarnya.

1. Air perasan lemon

"Anda dapat menghilangkan noda dengan menambahkan air perasan lemon ke cucian Anda," kata Marieke van der Graaf, pendiri Laundrylicious yang berbasis di California.

Keajaiban pemutihan organik dari lemon akan mencerahkan pakaian dalam katun Anda dan menghilangkan karat, serta membuat pakaian berbau lemon segar. Tetap gunakan putih saat menambahkan jus lemon, karena dapat memutihkan beberapa warna.

Anda juga bisa membersihkan noda dengan lemon. Untuk hasil terbaik, van der Graaf menyarankan untuk menyeka noda dengan jus daripada mengoleskannya.

2. Garam

Garam bisa membantu menghilangkan noda darah, kuah, dan minyak pada pakaian.

“Garam bukanlah penguat cucian, tetapi bisa efektif dalam menghilangkan noda tertentu,” jelas Brandi Winch, pemilik HomeMaid Home Solutions di Kalamazoo, Michigan.

Bagaimana garam harus digunakan tergantung pada jenis noda. Pakaian dengan noda darah, misalnya, harus direndam dalam air dingin berisi garam.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved