7 Benda di Rumah yang Bisa Dibersihkan dengan Baking Soda

Baking soda juga merupakan bahan pembersih yang ampuh untuk membersihkan berbagai macam benda dan permukaan.

Shutterstock
Baking soda juga merupakan bahan pembersih yang ampuh untuk membersihkan berbagai macam benda dan permukaan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Baking soda bukan cuma bermanfaat sebagai bahan makanan. Namun, baking soda juga merupakan bahan pembersih yang ampuh untuk membersihkan berbagai macam benda dan permukaan.

Ada banyak benda di rumah yang dapat dibersihkan dengan baking soda. Selain itu, membersihkan dengan baking soda juga akan menghilangkan bau tidak sedap yang menyebabkan ketidaknyamanan di rumah.

Dikutip dari The Spruce, Senin (22/3/2021), berikut benda-benda di rumah yang bisa dibersihkan dengan baking soda.

1. Saluran air wastafel dapur

Baking soda dapat membuat perbedaan besar dalam bau dan efisiensi saluran pembuangan wastafel dapur. Coba tambahkan baking soda di bawah air panas yang mengalir untuk menyegarkan saluran pembuangan.

Baking soda juga dapat digunakan bersama air panas untuk membuka saluran pembuangan.

2. Pakaian dan mesin cuci

Menambahkan baking soda ke dalam cucian dapat membantu menyegarkan dan mencerahkan pakaian dan sepatu. Namun, baking soda juga bisa menjadi pelembut kain yang bagus jika ditambahkan ke dalam cucian.

Atau coba gunakan baking soda untuk menetralkan tumpahan yang tidak sedap. Baking soda juga merupakan bahan yang bagus untuk membersihkan mesin cuci.

3. Kulkas

Coba taburkan soda kue di bagian bawah laci penyimpanan di kulkas Anda. Baking soda juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda di kulkas.

Ini sangat berguna ketika seseorang menumpahkan jus atau saus ke permukaan kulkas.

4. Panci dan wajan

Coba gunakan baking soda untuk membersihkan panci dan wajan berbahan enamel maupun tembaga. Selain itu, jika Anda memiliki wajan bernoda, baking soda sangat efektif dalam menghilangkan atau setidaknya mengurangi visibilitas noda.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved