6 Benda di Rumah yang Tak Boleh Dibersihkan dengan Tisu

Pembersihannya bisa dilakukan dengan berbagai cara mulai dari disapu, dipel, atau dilap dengan lap yang dikhususkan sebagai alat pembersih.

Istimewa
Pembersihannya bisa dilakukan dengan berbagai cara mulai dari disapu, dipel, atau dilap dengan lap yang dikhususkan sebagai alat pembersih. Tapi ada juga yang menggunakan tisu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Beberapa benda atau perlengkapan di dalam rumah, harus dibersihkan secara berkala.

Pembersihannya bisa dilakukan dengan berbagai cara mulai dari disapu, dipel, atau dilap dengan lap yang dikhususkan sebagai alat pembersih.

Pasalnya, menggunakan lap selain yang dikhususkan akan membuat benda yang dibersihkan akan lebih kotor atau tidak maksimal, salah satunya menggunakan tisu.

Dilansir dari Reader's Digest, Senin (22/3/2021), ada beberapa benda yang dilarang dibersihkan dengan tisu, sebagai berikut. 

1. Karpet

Jika ada tumpahan noda pada karpet, hindari menggunakan tisu untuk membersihkannya, sebaiknya menggunakan kain bersih dan kering untuk menyerap tumpahan, biarkan mengering, lalu sedot dengan vacuum cleaner. 

Sebab, jika menggunakan tisu, akan meninggalkan residu kertas pada karpet dan tidak bisa dibersihkan secara menyeluruh.

Selain itu, pembersihan menggunakan tisu akan mengikis noda dan membuat masuk jauh ke dalam serat. Atau cara lainnya adalah menggunakan spons untuk menyerap air tumpahannya.

2. Piring

Menyeka piring dan cangkir yang akan digunakan dengan tisu karena sudah lama tidak digunakan menggunakan tisu merupakan hal yang salah.

Selain tidak ramah lingkungan, partikel kecil dari tisu akan menempel pada piring dan membahayakan kesehatan. Sebagai gantinya gunakan handuk dapur untuk menyeka peralatan makan.

3. Layar elektronik

Hindari membersihkan layar elektronik seperti TV, laptop, bahkan ponsel menggunakan tisu, karena akan membuat layar tergores walau tidak terlihat.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved