Dua Museum di Kota Balikpapan, Bisa Jadi Pilihan Wisata Edukasi 

Kota Balikpapan sendiri memiliki dua museum yang memiliki beragam koleksi barang peninggalan yang memiliki nilai sejarah.

Editor: Geafry Necolsen
Tribun Kaltim
Museum Kodam VI Mulawarman 

Dua Museum di Kota Balikpapan, Bisa Jadi Pilihan Wisata Edukasi 

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Kota Balikpapan selain memiliki beragam obyek wisata alam yang indah, rupanya juga memiliki beberapa tempat wisata edukasi.

Wisata edukasi juga merupakan bagian dari rekreasi atau liburan, bedanya di dalam aktivitas ini para wisatawan akan mendapatkan tambahan edukasi dan pendidikan di dalamnya.

Berikut ini TribunKaltim.co akan memberikan info singkat seputar dua museum ini beserta alamat lengkapnya.

- Museum Kodam VI Mulawarman

Pengunjung memegang benda koleksi senjata milik Museum Kodam VI Mulawarman Jalan Letjend Suparpto, Kelurahan Baru Tengah, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (27/1/2018)
Pengunjung memegang benda koleksi senjata milik Museum Kodam VI Mulawarman Jalan Letjend Suparpto, Kelurahan Baru Tengah, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (27/1/2018) (Tribun Kaltim/Budi Susilo)

Museum Kodam VI Mulawarman berlokasi di Jalan Letjend Suparpto, Kelurahan Baru Tengah, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Museum yang didominasi cat hijau dan putih ini paling ramai dikunjungi pada saat akhir pekan.

Pengunjung yang mendatangi museum ini beragam mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Jika berkunjung ke museum, pada pintu masuk pengunjung akan disuguhkan dengan dua buah meriam peninggalan zaman perang dunia kedua buatan Inggris dan Australia.

Terdapat koleksi yang disimpan di museum ini beragam jenisnya.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved