Memilih Penginapan dengan Fasilitas Kipas Angin atau AC? 

Fasilitas kipas angin di penginapan memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan AC. Tapi, lebih baik kipas angin atau AC?

Editor: Geafry Necolsen
istimewa
Fasilitas kipas angin di penginapan memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan AC. Tapi, lebih baik kipas angin atau AC? 

Memilih Penginapan dengan Fasilitas Kipas Angin atau AC? 

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Liburan saat udara panas membuat tubuh tidak nyaman beraktivitas. Kipas angin dan AC (air conditioner) jadi solusi yang tepat untuk menghilangkan panas ini.

Fasilitas kipas angin di penginapan memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan AC. Akan tetapi, lebih baik kipas angin atau AC untuk kesehatan? Yuk simak ulasan di bawah ini.

AC bisa mengusir panas lebih ampuh dibandingkan kipas angin

AC atau penyejuk udara bisa membantu tubuh lebih segar meskipun lingkungan di luar terasa panas. AC memiliki kemampuan mendinginkan udara dibandingkan kipas angin.

Maka itu, AC membuat tubuh lebih nyaman untuk beraktivitas, dan suhu yang rendah di ruangan ber-AC bisa mengurangi keberadaan serangga. Biasanya ruangan ber-AC akan tertutup, jadi lebih sedikit terpapar polusi.

Sumber: Reader’s Digest
Sirkulasi udara terbatas pada pengguna AC

Masalah umum pada AC adalah sirkulasi udaranya yang selalu sama di sekitar ruangan. Ini artinya, kalau seseorang batuk atau bersin, kuman akan tinggal di udara dan berputar di sekitar ruangan tersebut sepanjang hari itu.

Jika semakin banyak orang yang bersin dan batuk, maka jumlah kuman di ruangan ber-AC semakin banyak dan menumpuk.

Dengan begitu, Anda yang sistem imunnya sedang menurun akan sangat mudah terkena kuman penyakit.

Berbeda dengan kipas angin yang memang tidak menggunakan sirkulasi udara di satu tempat saja.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved