5 Tips Berwisata pada Musim Hujan agar Tetap Aman

Belakangan ini, curah hujan memang sedang tinggi-tingginya. Bahkan, terjadi banjir di beberapa daerah. Meski begitu, bukan berarti aktivitas travellin

Editor: Geafry Necolsen
WinNet
Belakangan ini, curah hujan memang sedang tinggi-tingginya. Bahkan, terjadi banjir di beberapa daerah. Meski begitu, bukan berarti aktivitas travelling dan berwisata tidak bisa dilakukan sama sekali 

TRIBUNKALTIM.CO – Belakangan ini, curah hujan memang sedang tinggi-tingginya. Bahkan, terjadi banjir di beberapa daerah.

Meski begitu, bukan berarti aktivitas travelling dan berwisata tidak bisa dilakukan sama sekali pada musim hujan bagi pencinta aktivitas tersebut.

Oleh karena itu, perlu persiapan lebih untuk berwisata di musim hujan dibanding saat musim kemarau.

Berikut ini adalah lima tips berwisata di musim hujan agar tetap aman:

1. Siapkan jas hujan atau payung

Alat pelindung hujan, seperti jas hujan atau payung, wajib dibawa saat berwisata di musim hujan. Jika berencana jalan-jalan di tengah kota maka payung dan jaket sudah cukup.

Namun, lain halnya jika bepergian naik sepeda motor

2. Konsumsi vitamin dan bawa obat ringan

Pertahanan utama dari cuaca buruk adalah daya tahan tubuh yang baik. Oleh karenanya, biasakan mengonsumsi vitamin dan makanan penambah imun tubuh selama musim hujan.

Selalu sediakan pula obat-obatan ringan, seperti obat sakit kepala, minyak gosok, atau jamu masuk angin sebagai pertolongan pertama di perjalanan.

Sumber: Kompas.com

Halaman selanjutnya

3. Memilih tempat wisata dalam ruangan

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved