Rencanakan Libur Akhir Pekan dengan Kegiatan Berkualitas Bersama Anak

Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda perlu menyusun rencana dengan matang, agar si Kecil benar-benar menikmati momen liburannya.

Editor: Geafry Necolsen
Popsugar
Traveling bersama anak-anak 

Rencanakan Libur Akhir Pekan dengan Kegiatan Berkualitas Bersama Anak

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL – Liburan bersama si Kecil merupakan momen berharga, yang dapat mempererat hubungan.

Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda perlu menyusun rencana dengan matang, agar si Kecil benar-benar menikmati momen liburannya.

Berikut beberapa pilihan kegiatan yang bisa membuat liburan si Kecil menjadi lebih berkualitas, dilansir Tribunkaltim Travel dari Klik Dokter.

Kegiatan Melatih Kebugaran Fisik

Mungkin Anda dan si Kecil jarang menghabiskan waktu untuk melatih kebugaran fisik. Oleh karena itu, liburan merupakan momen yang tepat untuk Bunda melatih kebugaran fisik bersama si Kecil.

Beberapa aktivitas fisik yang menyenangkan bersama si Kecil untuk mengisi liburan adalah berenang, lari pagi, bersepeda bersama, hiking, atau mempelajari satu jenis olahraga baru bersama.

Kegiatan Menambah Pengetahuan

Liburan bersama anak, selain ke tempat wisata juga bisa dengan mengajaknya menginap di hotel. Ada beberapa hal yang perlu diketahui untuk memilih hotel yang cocok agar anak merasa nyaman.
Liburan bersama anak, selain ke tempat wisata juga bisa dengan mengajaknya menginap di hotel. Ada beberapa hal yang perlu diketahui untuk memilih hotel yang cocok agar anak merasa nyaman. (Trans Luxury)

Selama masa liburan, otak si Kecil juga harus tetap diasah dengan pengetahuan. Anda dapat mengajak si Kecil ke museum atau tempat bersejarah.

Atau pergi ke kebun binatang atau taman nasional, planetarium, toko buku, memperdalam agama, atau mempelajari suatu hal baru di rumah selama liburan.

Kegiatan Menambah Keterampilan dan Bakat

Anda juga dapat mengisi liburan si Kecil dengan berbagai kegiatan menyenangkan, sekaligus menambah keterampilan dan bakatnya.

Misalnya memasak bersama si Kecil, belajar melukis, membuat berbagai kerajinan tangan, belajar menari, belajar bernyanyi, memainkan alat musik, atau fotografi.

Kelak di kemudian hari, keterampilan ini akan menjadi nilai lebih untuk si Kecil.

Kegiatan Melatih Anak Bersosialisasi

Salah satu manfaat traveling bersama si kecil adalah terciptanya kebahagiaan orang tua yang bisa tertular kepada anak-anak.
Salah satu manfaat traveling bersama si kecil adalah terciptanya kebahagiaan orang tua yang bisa tertular kepada anak-anak. (istimewa)

Kegiatan berkualitas lain yang dapat Anda pilih untuk mengisi waktu liburan si Kecil adalah latihan bersosialisasi.

Contohnya, kegiatan pramuka, kursus singkat, camp, kegiatan alam, atau kegiatan religius seperti pesantren kilat.

Saat melakukan kegiatan tersebut, si Kecil akan menemui teman-teman baru sehingga ia akan bersosialisasi dan beradaptasi dengan lingkungan baru.

Kegiatan Meningkatkan Kecintaan Terhadap Alam

Hal yang tak kalah penting dan menarik untuk mengisi liburan si Kecil adalah kegiatan untuk menumbuhkan rasa cinta pada alam.

Mengajak si Kecil berpetualang naik gunung, pergi ke pantai, atau mengunjungi perkebunan dan menikmati alam pedesaan merupakan beberapa contoh kegiatan untuk menambah kecintaan si Kecil terhadap alam.

Dengan pegalaman ini, si Kecil akan lebih menghargai dan mencintai alam.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved