Destinasi Wisata

Ada yang Bergaya Eropa, Ini 8 Objek Wisata Paling Hits di Jogja

Di sana, Anda bisa menemukan rumah-rumah bergaya kolonial Belanda dan mengabadikan momen bersama orang tersayang.

Editor: Geafry Necolsen
Tribun Jogja
Studio Alam Gamplong di Moyudan, Sleman. Di sana, Anda bisa menemukan rumah-rumah bergaya kolonial Belanda dan mengabadikan momen bersama orang tersayang. 

Ada yang Bergaya Eropa, Ini 8 Objek Wisata Paling Hits di Jogja

TRIBUNKALTIM.CO. TRAVEL - Berwisata ke Eropa memang membutuhkan dana cukup besar. Namun jangan khawatir.

Jika Anda ingin merasakan atmosfer layaknya di Eropa, sederet tempat wisata di Yogyakarta sudah memiliki bangunan ala ala negeri Barat.

Seperti Studio Alam Gamping yang sengaja dibuat untuk menggambarkan latar belakang abad ke-16.

Penasaran tempat mana saja yang bisa Anda kunjungi dengan sejumlah bangunan bergaya Eropa? Berikut hasil rangkuman Tribunkaltim.co yang dilansir dari Tribunjogja.com:

1. Agrowisata Bhumi Merapi: Menengok Bangunan Ala Eropa

Salah satu spot berfoto-foto ala Eropa di Agrowisata Bhumi Merapi Kaliurang
Salah satu spot berfoto-foto ala Eropa di Agrowisata Bhumi Merapi Kaliurang (Tribun Jogja/Alexander Ermando)

Ingin berwisata ke Gunung Merapi tapi bersama si kecil? Tak ada salahnya kan sesekali mengajak mereka mengenal alam dan menjelajahi kekayaan Gunung Merapi. 

Spot terbaik di kawasan tersebut adalah Agrowisata Bhumi Merapi. 

Di sini Anda dapat mengajak si kecil untuk mengenal alam dan mengajaknya untuk bercocok tanam,  berternak bahkan berkuda. Anda juga dapat mengabadikan momen di rumah Hobbit yang tersedia di sekitar situ.

Agrowisata Bhumi Merapi masih menyatu dengan alam dan keunikan wisatanya tergolong bersahabat untuk anak-anak. Jangan lupa untuk mencoba sensasi berkuda di arena ini.

Tenang, kuda di tempat ini jinak dan ditemani pemandu wisata sehingga Anda akan merasa aman dan tidak khawatir ketika melihat anak-anak menunggang kuda poni.

Tak hanya terkenal dengan ramah anak, baru-baru ini obyek wisata Bhumi Merapi menjadi perbincangan di media sosial. 

Sebab, destinasi wisata Sleman ini menyajikan spot berfoto seakan pengunjung sedang berada di Eropa dan berpose bak turis asing.

Komunitas Jaguar (Jogja Touris Guide Rider) HPI DIY yang merupakan sekumpulan guide penyuka touring sepeda motor blusukan ke beberapa destinasi wisata di Kabupaten Sleman, salah satunya ke Agrowisata Bhumi Merapi
Komunitas Jaguar (Jogja Touris Guide Rider) HPI DIY yang merupakan sekumpulan guide penyuka touring sepeda motor blusukan ke beberapa destinasi wisata di Kabupaten Sleman, salah satunya ke Agrowisata Bhumi Merapi (Disbudpar Kabupaten Sleman)

Saat pengunjung tiba di lokasi ini, Anda akan disambut langsung oleh lorong sempit dengan tembok berwarna-warni seakan-akan sedang berada di Italia atau Prancis.

Selanjutnya, Anda akan menemukan area kecil yang mirip dengan lorong kota London, Inggris. Dilanjut dengan bangunan serba kayu berhias bendera layaknya berada di Swedia.

Area berikutnya, pengunjung disambut dengan tembok bata coklat bersusun tinggi menyerupai bangunan di Roma.

Diakhir perjalanan sebagai penutup, pengunjung dibuat terpesona dengan bangunan serba putih mirip dengan Santorini sebagai destinasi populer di negara Yunani.

Tempat ini terletak di Jalan Kaliurang Km 20, Sawangan, Hargobinangun, Pakem Kabupaten Sleman. Anda juga akan dikenakan biaya sekitar Rp 10.000,-/orang.

2. Studio Alam Gamplong, Wisata Mesin Waktu Abad 16

salah satu sudut di Studio Alam Gamplong, Sumberrahayu, Moyudan, Sleman
salah satu sudut di Studio Alam Gamplong, Sumberrahayu, Moyudan, Sleman (TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando)

Jika Anda menganggap wisata di Yogyakarta sebagian besar berupa wisata alam, Anda tak sepenuhnya salah. Namun, ada juga wisata budaya yang hanya dimiliki Yogyakarta, seperti Studio Alam Gamplong.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved