Traveling

12 Tahun Berlalu, Penumpang Ini Dapatkan Kembali Uangnya Rp 22,9 Miliar yang Hilang di Pesawat

Emirate Airlines dianggap gagal dalam kewajibannya kepada pelanggan dengan tidak mengirimkan bagasi yang berisi sejumlah 1,63 juta dolar AS

istimewa
Ilustrasi. Barang bawaan berupa koper tersebut dilaporkan berisi sejumlah uang tunai, yang hilang 12 tahun lalu dalam perjalanan ke China. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang penumpang yang kehilangan koper berisi uang miliknya 12 tahun lalu akhirnya mendapatkan ganti rugi sebesar Rp 22,9 miliar.

Pengadilan Tinggi Federal di Lagos telah meminta maskapai Emirates untuk membayar ganti rugi 1,63 juta dolar AS (Rp 22,9 miliar) kepada seorang pengusaha lajang yang kehilangan barang bawaannya.

Barang bawaan berupa koper tersebut dilaporkan berisi sejumlah uang tunai, yang hilang 12 tahun lalu dalam perjalanan ke China.

Selain mengganti uang, maskapai Emirates juga didenda 50 juta Naira Nigeria atas kerusakan, yang setara dengan sekitar 131.000 dolar AS (Rp 1,8 miliar).

Koper yang Hilang Sangat Berharga

Melansir laman Simple Flying, Rabu (13/1/2021), Pengusaha Nigeria, Mr. Orji Prince Ikem melakukan perjalanan dengan Emirates pada tahun 2007 dari Lagos ke China.

Ikem membawa sejumlah uang sebesar Rp 1,65 juta dolar AS (Rp 22,9 miliar) di kopernya dan berencana untuk membeli barang-barang di China.

Koper
Koper (Readers Digest)

Dia terbang dengan rute multi-stop dari Lagos ke Dubai, lalu ke Hong Kong dan terakhir ke Guangzhou, China.

 

Menurut penumpang tersebut, staf Emirates mendekatinya di ruang tunggu keberangkatan dan bersikeras akan mengurus bagasinya.

Mereka mengklaim akan lebih aman dalam perawatan maskapai, mengingat jumlah uang tunai yang dibawa Ikem bersamanya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved