Traveling

Dibangun Tahun 1953 di Pulau Terpencil dan Tak Miliki Tetangga, Siapa Pemilik Rumah Misterius Ini?

Ketika orang pertama yang mendiami pulau itu pergi sejak tahun 1930-an, pulau itu ditinggalkan, terpencil dan terisolasi.

Editor: Geafry Necolsen
istimewa
Ketika orang pertama yang mendiami pulau itu pergi sejak tahun 1930-an, pulau itu ditinggalkan, terpencil dan terisolasi. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Di Kepulauan Vestmannaejar Islandia terdapat sebuah pulau yang membutuhkan waktu tidak lebih dari 20 menit untuk berjalan kaki.

Namun, setelah mengamati lebih dekat pulau yang tampaknya terpencil dan sepi ini, ada sebuah rumah yang menjadi misteri dan perbincangan akhir-akhir ini.

Meski sudah ada sejak lama, banyak orang ingin tahu siapa yang memiliki rumah tersebut sekarang.

Beberapa bahkan sangat ingin tahu bagaimana rasanya hidup terisolasi sepenuhnya, di pulau yang hanya bisa dicapai dengan perahu atau helikopter karena lokasinya di tengah laut.

Ada banyak teori untuk menjelaskan rumah ini jauh dan banyak yang memiliki beberapa manfaat bagi mereka dari selebriti hingga jutawan, tetapi faktanya adalah bahwa rumah ini sampai sekarang ditinggalkan.

Lantas, bagaimana kisah di balik sejarah lamanya, dan mengapa masih bertahan hingga saat ini?

Terlebih lagi, bagaimana rumah seperti ini bisa dibangun di sebuah pulau yang begitu terpencil sehingga bahkan kapal yang lewat pun tidak akan menemukannya?

Pulau Yang Disebut Ellidaey

Melansir laman The Travel, Minggu (13/12/2020), Ada sebuah pulau di titik paling selatan Islandia dan di antaranya adalah Ellidaey, sebuah pulau kecil yang telah menjadi rumah bagi satwa liar dan flora alami negara itu.

Di antara semua tanaman hijau ini, ada sebuah rumah berwarna putih.

Sebuah rumah dibangun di tengah Pulau Ellidaey.
Sebuah rumah dibangun di tengah Pulau Ellidaey. (guidetoiceland.is)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved