Travel Tips

Mual, Muntah, Diare & Keracunan Makanan? Redakan Saja dengan Air Kelapa

air kelapa juga mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, dan sejumlah elektrolit penting bagi tubuh seperti fosfor, kalium, kalsium, dan magnesium.

net
Minum air kelapa, air kelapa juga mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, dan sejumlah elektrolit penting bagi tubuh seperti fosfor, kalium, kalsium, dan magnesium. 

Mual, Muntah, Diare & Keracunan Makanan? Redakan Saja dengan Air Kelapa

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Jajan di sembarang tempat yang kebersihannya tidak terjamin bisa menyebabkan keracunan makanan.

Termasuk jika Anda malas cuci tangan sebelum makan.

Akibatnya, Anda akan mengalami sakit perut, mulas, diare, hingga dehidrasi parah. Kalau sudah begitu, Anda biasanya langsung mencari air kelapa murni untuk mengobati masalah pencernaan meresahkan ini.

Apakah manfaat air kelapa benar efektif untuk menetralisir efek keracunan makanan atau hanya sekadar sugesti saja, karena sudah sering mendengar wejangan tersebut dari orangtua?

Sekilas kandungan gizi pada air kelapa

Kelapa dikenal sebagai tumbuhan yang paling bermanfaat untuk kehidupan. Bagaimana tidak, hampir seluruh bagian dari kelapa dapat dimanfaatkan.

Mulai dari batangnya untuk dijadikan kayu, tempurung atau batok kelapa menjadi arang, daging buahnya untuk dimakan, hingga air kelapa untuk diminum.

Dilihat dari kandungan gizinya, setiap satu cangkir atau setara dengan 240 mililiter air kelapa mengandung 43,6 kalori, 10,4 gram gula, 43,6 natrium.

Selain itu, air kelapa juga mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, dan sejumlah elektrolit penting bagi tubuh seperti fosfor, kalium, kalsium, dan magnesium.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved