Travel Tips

Menyelesaikan Pekerjaan Kantor Agar Cuti Liburan Tak Terganggu, Ini Tipsnya

Ada banyak cara untuk menyelesaikan pekerjaan kamu sebelum liburan, kok. Jadi, kamu nggak perlu memikirkan hal-hal tersebut pas lagi bersantai bersama

Editor: Geafry Necolsen
net
Ada banyak cara untuk menyelesaikan pekerjaan kamu sebelum liburan, kok. Jadi, kamu nggak perlu memikirkan hal-hal tersebut pas lagi bersantai bersama keluarga. 

Menyelesaikan Pekerjaan Kantor Agar Cuti Liburan Tak Terganggu, Ini Tipsnya

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Duh, pusing nih kerjaan nggak kelar-kelar! Gimana kalau ambil cuti bentar dan liburan seru bareng keluarga? Menarik, sih!

Tapi, jangan lupa kerjaan di kantor ya. Usahakan, kamu menyelesaikan semua kewajiban kamu sebelum terbang liburan.

Ada banyak cara untuk menyelesaikan pekerjaan kamu sebelum liburan, kok. Jadi, kamu nggak perlu memikirkan hal-hal tersebut pas lagi bersantai bersama keluarga.

Nah, sebagai referensi, kami punya tips menyelesaikan pekerjaan sebelum cuti liburan. Simak, yuk!

Atur jadwal cuti
Cuti itu adalah hak setiap pekerja. Namun, untuk menggunakannya, kamu harus mengajukannya jauh-jauh hari.

Maksimal seminggu sebelum keberangkatan kamu. Jangan lupa juga beri tahu atasan dan rekan kerja jadwal cuti kamu.

Berikan beberapa proyek yang masih harus di follow up kepada rekan kerja, agar klienmu gak mengganggu saat sedang berlibur.

Buat daftar prioritas
Nah, pas sudah mengajukan cuti, saatnya menentukan prioritas: mana pekerjaan yang harus selesai duluan.

Dari situ, mulailah untuk mengerjakan hal-hal dari yang terpenting. Menjelang liburan panjang, bukan hal yang nggak mungkin juga berbagai deadline malah lebih maju.

Bikin catatan di email
Terdengar sederhana tapi sering terlupa, bikin note out of office di email kamu. Tujuannya supaya nggak mendapat teror dari klien atau orang kantor yang nggak tahu kamu sedang cuti.

Kamu bisa mengatur out of office reply di alamat email yang isinya memberitahukan bahwa sedang cuti dalam periode tertentu.

Selain itu, tambahkan juga kontak orang yang menggantikan posisi pekerjaanmu selama kamu pergi berlibur.

Datang lebih pagi
Kalau kamu tahu ingin cuti tapi kerjaan masih banyak, datang lebih pagi, yuk! Jika biasanya kamu telat kembali kerja setelah makan siang, sekarang ini cobalah lebih tertib dengan waktu.

Datang tepat waktu dan kembali bekerja setelah makan siang juga tepat waktu agar kamu memiliki waktu lebih maksimal untuk mengerjakan tanggung jawab tersebut.

Tinggalkan semua di kantor
Kalau kamu merasa sudah selesai mengerjakan tugas, jangan lupa untuk meninggalkan peralatan penunjang kerja seperti ponsel atau laptop di kantor.

Tujuannya ada dua sih! Yang pertama, agar kamu bisa tenang liburan. Dan yang kedua, agar teman-teman kamu dapat menggunakannya jika ada situasi mendadak.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved