Traveling

Ini Panduan Bagi yang Ingin Traveling ke Raja Ampat dan Estimasi Biayanya

Satu hal yang juga perlu diketahui adalah perkiraan biaya yang harus disiapkan sebelum ke Raja Ampat, Berikut panduan cara dan perkiraan biaya untuk b

Editor: Geafry Necolsen
Shutterstock
Raja Ampat 

Ini Panduan Bagi yang Ingin Traveling ke Raja Ampat dan Estimasi Biayanya

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Bagi kamu yang suka berpetualang dan tergila-gila dengan keindahan bawah laut, Raja Ampat di Papua Barat adalah destinasi yang wajib dikunjungi.

Namun, sebelum merencanakan liburan ke Raja Ampat, ada baiknya kamu melakukan beberapa persiapan. Misalnya, memilih transportasi yang bisa digunakan, akomodasi selama berada di Raja Ampat, termasuk pilihan wisata dan lokasi yang akan dikunjungi.

Foto Sembarangan di Jepang, Kamu Bisa Didenda Jutaan Rupiah

8 Tren Traveling Fotografi di Tahun 2020

5 Aplikasi yang Bisa Kamu Andalkan Saat Liburan ke Luar Negeri

Satu hal yang juga perlu diketahui adalah perkiraan biaya yang harus disiapkan sebelum ke Raja Ampat, Berikut panduan cara dan perkiraan biaya untuk berlibur ke Raja Ampat:

Memilih pesawat

Untuk menuju Raja Ampat, wisatawan harus lebih dulu menempuh perjalanan udara menuju Kota Sorong. Namun, penting untuk memilih maskapai penerbangan dan rute yang dilalui.

Beberapa penerbangan memiliki rute transit dengan waktu penerbangan yang lebih lama. Tarif pesawat dengan rute transit juga lebih mahal, mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 7 juta sekali jalan.

Namun, saat ini beberapa maskapai menawarkan penerbangan langsung atau direct flight menuju Sorong. Tarifnya juga lebih murah, bahkan ada yang menawarkan hingga Rp 2,2 juta sekali jalan.

Menuju Raja Ampat dari Sorong

Setelah tiba di Kota Sorong, wisatawan bisa menggunakan speed boat menuju Kota Waisai, di Raja Ampat. Ada dua pilihan tarif, yakni Rp 100.000 untuk kelas ekonomi dan Rp 215.000 untuk kelas eksekutif.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved