Tips dan Trik

Kulkas Kotor dan Bau? Ini 4 Langkah Mudah Membersihkannya

Masih banyak orang yang enggan atau menunda-nunda kegiatan mulia ini karena tidak tahu bagaimana cara membersihkan kulkas yang benar.

Editor: Geafry Necolsen
istimewa
Masih banyak orang yang enggan atau menunda-nunda kegiatan mulia ini karena tidak tahu bagaimana cara membersihkan kulkas yang benar. 

Kulkas Kotor dan Bau? Ini 4 Langkah Mudah Membersihkannya

TRIBUNKALTIM.CO, - Sesering apa Anda membersihkan kulkas? Apakah seminggu sekali, sebulan sekali, atau bahkan sangat jarang membersihkannya?

Selain membuat kulkas lebih awet, membersihkannya dengan rutin juga bikin makanan tetap bersih dan terhindar dari kuman penyakit. 

Sayangnya, masih banyak orang yang enggan atau menunda-nunda kegiatan mulia ini karena tidak tahu bagaimana cara membersihkan kulkas yang benar.

Ingin kulkas tetap bersih dan terawat? Perhatikan aturan membersihkan kulkas dalam ulasan ini!

Panduan praktis cara membersihkan kulkas agar tetap higienis

Mungkin Anda sudah gemas melihat kulkas yang berisi tumpukan makanan dan berniat untuk membersihkannya.

Namun, karena saking banyaknya, Anda bingung mau mulai dari mana. Sekarang, jangan tunda lagi rencana Anda untuk merawat dan menjaga tempat penyimpanan stok makanan harian.

Segera praktikan cara membersihkan kulkas berikut ini, ya!

1. Bereskan dulu stok makanan sisa sebelum memasukkan yang baru

Tak heran, Anda pasti akan kebingungan bagaimana harus membersihkan kulkas setelah belanja karena ada beragam persediaan makanan yang disimpan.

Lain ceritanya kalau kulkas sudah rapi sebelum stok makanan baru datang.

Makanan yang tersisa tentu hanya tinggal sedikit, sehingga lebih memudahkan Anda untuk memilah-milah mana makanan dan minuman yang masih bisa dikonsumsi, dan mana yang sudah kedaluwarsa.

Secara tidak langsung, cara ini akan membuat kulkas selalu terjaga kebersihan dan kerapihannya karena rutin dibersihkan sebelum jadwal belanja datang. Semakin sering kulkas dibersihkan, semakin ringan pula beban Anda saat membersihkannya.

2. Bersihkan secara bertahap

Mulai dari bagian luar terlebih dahulu

Sebelum berkutat dengan bagian dalam kulkas, yang notabene merupakan bagian inti tempat menyimpan stok makanan dan minuman, bersihkan dulu bagian luarnya.

Jangan lupa untuk mencabut stok kontak sebelum Anda mulai membersihkan kulkas.

Kemudian lap seluruh bagian luar kulkas, mulai dari depan, atas, hingga ke area belakang yang sering tersimpan banyak debu dan kotoran.

Hindari menggunakan lap basah pada bagian kulkas yang banyak terdapat kabel listrik.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved