Traveling

Jadwal Cuti Bersama, Benarkah 28 & 30 Oktober 2020 Cuti Bersama? Simak Putusan Pemerintah

Pemerintah memutuskan tak akan membatalkan penetapan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 dan 30 Oktober.

Editor: Geafry Necolsen
istimewa
Ilustrasi. Pemerintah memutuskan tak akan membatalkan penetapan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 dan 30 Oktober. 

Jadwal Cuti Bersama, Benarkah 28 & 30 Oktober 2020 Cuti Bersama? Simak Putusan Pemerintah

TRIBUNKALTIM.CO - Berikut daftar cuti bersama Oktober 2020 dan keputusan pemerintah apakah tanggal 28 dan 30 Oktober cuti bersama atau tidak.

Adapun Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada 29 Oktober, sementara tanggal 31 Oktober dan 1 November merupakan hari Sabtu dan Minggu.

Selengkapnya tentang daftar cuti bersama Oktober 2020 dan keputusan pemerintah apakah tanggal 28 dan 30 Oktober cuti bersama atau tidak bisa dilihat di dalam artikel.

Hal itu diputuskan dalam rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/10/2020).

"Sesuai arahan Presiden, menetapkan cuti dan libur dalam kaitannya dengan peringatan Maulid Nabi tetap dilaksanakan, jadi tidak ada perubahan," kata Muhadjir seusai mengikuti rapat terbatas.

Dengan keputusan ini, akan ada libur panjang akhir pekan selama lima hari, yakni pada 28 Oktober sampai 1 November.

Pemerintah pun menyadari bahwa libur panjang ini berpotensi membuat masyarakat ramai-ramai pergi ke tempat wisata sehingga bisa meningkatkan penyebaran Covid-19.

Namun, menurut Muhadjir, Presiden Jokowi sudah meminta jajarannya untuk mengantisipasi hal ini.

"Karena masih berkaitan dengan upaya kita untuk menanggulangi wabah Covid-19, Bapak Presiden menyampaikan supaya kegiatan libur dan cuti bersama ini jangan menjadi faktor menaiknya angka kasus dan peningkatan masalah Covid-19," kata dia.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved