Travel Alert

Digunakan 200 Penumpang Secara Bergantian Toilet Pesawat Jarang Dibersihkan

Seorang awak kabin mengungkapkan hal menjijikkan terkait keadaan pesawat yang terlihat baik-baik saja di mata penumpang.

Editor: Geafry Necolsen
istimewa
Seorang awak kabin mengungkapkan hal menjijikkan terkait keadaan pesawat yang terlihat baik-baik saja di mata penumpang. 

Digunakan 200 Penumpang Secara Bergantian Toilet Pesawat Jarang Dibersihkan

TRIBUNKALTIM.CO - Banyaknya jam terbang seorang pramugari di pesawat, membuat mereka paham segala sesuatu yang ada di dalam kabin.

Liburan naik pesawat terbang nampaknya baik-baik saja.

Tidak ada hal yang aneh atau bahaya di dalam pesawat.

Dilansir oleh TribunTravel dari Express.co.uk, seorang anggota kru kabin yang tidak disebutkan namanya mengungkapkan sesuatu di situs diskusi AS Reddit.

Awak kabin itu mengungkapkan alasan menjijikkan di balik larangan penumpang tidak boleh ke toilet dengan kaki telanjang.

Dia mengatakan, traveler atau penumpang pesawat sebaiknya tidak berjalan di sekitar kabin pesawat tanpa alas kaki.

Terlebih bila kamu hendak pergi ke toilet, disarankan selalu mengenakan alas kaki.

Seorang pramugari yang mengaku telah bekerja di pesawat selama enam tahun memperingatkan penumpang tentang sesuatu di toilet.

"Tolong jangan pernah masuk ke toilet dengan kaki telanjang," tulis mereka di utas Reddit.

Hal ini karena air yang ada di lantai toilet pesawat bukanlah air bersih.

tribunnews
Toilet Pesawat (thrillist.com)

Selain itu, biasanya toilet pesawat akan dibersihkan ketika pesawat sudah sampai di rute akhir mereka, sehingga keadaannya akan sangat menjijikkan.

"Bayangkan kondisi toilet pesawat dengan penerbangan selama 12 jam dengan lebih dari 200 orang yang menggunakan toilet yang sama," tulisnya.

Tentunya banyak kotoran yang tak terlihat dan bakteri serta kuman yang tertinggal di toilet pesawat tersebut.

Sedangkan awak kabin lainnya mengatakan bahwa mereka telah melihat banyak insiden atau kejadian yang terjadi di pesawat dan tidak dilihat atau disadari oleh penumpang.

Salah satunya, dia mengungkapkan ada seorang laki-laki tua yang buang air besar di lantai dan kemudian dia pergi meninggalkan kotorannya di lantai pesawat begitu saja seperti tak terjadi apa-apa.

Sehingga awak kabin tersebut memberi larangan untuk tidak pergi atau berjalan di lantai pesawat hanya bertelanjang kaki.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved