Travel Tips

Lakukan Tips Ini, Agar Bisa Menikmati Liburan yang Tenang dan Bebas Stres

Menerapkan praktik mindfulness selama liburan adalah cara untuk bersikap terbuka dan sadar akan apa yang terjadi pada saat ini

Editor: Geafry Necolsen
Shutterstock
Meski banyak melakukan hal menyenangkan, liburan juga bisa memunculkan sejumlah emosi yang berbeda, dan tidak semuanya tentang kebahagiaan. 

Lakukan Tips Ini, Agar Bisa Menikmati Liburan yang Tenang dan Bebas Stres

TRIBUNKALTIM.CO - Saat liburan, stres tetap bisa datang, baik itu dari perjalanan, padatnya kegiatan, kenyataan yang tak sesuai harapan, kurang istirahat, atau merasa tak nyaman dengan teman seperjalanan.

Untuk tetap tenang dan menikmati waktu liburan, Gabby Bernstein, penulis terlaris New York Times dan pembicara internasional membagikan beberapa tip yang dapat membantu Anda memperlambat kegiatan dan menikmati waktu selama liburan.

Menerapkan praktik mindfulness selama liburan adalah cara untuk bersikap terbuka dan sadar akan apa yang terjadi pada saat ini, baik secara internal maupun eksternal.

Mindfulness dapat mengurangi stres dan kecemasan. Berikut ini tip dari Bernstein, seperti dilansir Mindbodygreen.

Pertama, tetaplah memiliki ritual harian seperti biasanya. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menciptakan mindfulness daripada ritual sehari-hari.

Jangan lupakan mengurus diri sendiri dan bersikap baik terhadap diri sendiri. Tidur teratur dan berolahraga, serta luangkan waktu untuk melakukan hal santai atau menyenangkan sehingga Anda bisa mengisi ulang energi.

Tip lain adalah mematikan teknologi sejenak. Berikan diri sendiri kesempatan untuk detoks digital agar Anda tak terus-menerus melihat ponsel. Manfaatkan waktu untuk fokus pada kehidupan sosial yang nyata.

Luangkan waktu santai saat liburan untuk mengingat kembali hal-hal yang patut disyukuri. Ubah energi menjadi lebih positif dengan membuat daftar hal yang Anda syukuri, lalu ucapkan keras-keras.

Anda juga bisa mengajak teman berlibur untuk melakukan hal yang sama.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved