Kuliner

Aturan Bawa Makanan dan Minuman dari Luar Bioskop, Bolehkah?

Cinema XXI belum menerapkan sanksi khusus bagi para penonton yang kedapatan membawa makanan dan minuman dari luar.

Editor: Geafry Necolsen
istimewa
Nonton di bioskop bersama anak 

Aturan Bawa Makanan dan Minuman dari Luar Bioskop, Bolehkah?

TRIBUNTRAVEL.COM - Membawa makanan dan minuman dari luar bioskop ke dalam studio tak dapat dipungkiri kerap dilakukan orang Indonesia.

Beragam hal jadi alasan kenapa mereka memilih untuk membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah atau dari restoran di luar bioskop.

Namun sebenarnya, bagaimana aturan dari pengelola bioskop mengenai hal ini?

"Oleh karenanya sebelum memasuki lingkungan bioskop pengunjung akan menjalani pemeriksaan barang bawaan,” lanjut Dewinta.

tribunnews
ilustrasi popcorn (edge.alluremedia.com.au)

Larangan membawa makanan dan minuman ini membuat aktivitas orang yang sering membawa makanan dan minuman dari luar bioskop adalan tindakan ilegal atau melanggar aturan.

Sanksi dari pihak bioskop

Sejauh ini, menurut Dewinta, pihak Cinema XXI belum menerapkan sanksi khusus bagi para penonton yang kedapatan membawa makanan dan minuman dari luar.

Hal yang dilakukan pihak Cinema XXI adalah berupa tindakan preventif, yaitu dengan melakukan pengecekan barang bawaan di pintu masuk oleh petugas keamanan.

“Bila pengunjung kedapatan membawa makanan dan minuman dari luar kami meminta pengunjung untuk menitipkan makanan dan minuman mereka di tempat yang telah disediakan oleh Cinema XXI,” jelas Dewinta.

Setelah bioskop kembali diperbolehkan beroperasi, bila lapar atau haus pengunjung diimbau untuk membeli langsung di Café XXI yang ada di dalam Cinema XXI.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved