Traveling

Dijamin Aman, Maskapai Ini Beri Asuransi hingga Rp 9 Miliar Jika Penumpangnya Terinfeksi Covid-19

Emirates mengumumkan akan membayar perawatan medis, karantina hotel, dan bahkan pemakaman jika penumpang tertular covid-19 saat bepergian.

Editor: Geafry Necolsen
Emirates Air Line
Emirates mengumumkan akan membayar perawatan medis, karantina hotel, dan bahkan pemakaman jika penumpang tertular covid-19 saat bepergian. 

Dijamin Aman, Maskapai Ini Beri Asuransi hingga Rp 9 Miliar Jika Penumpangnya Terinfeksi Covid-19

TRIBUNTRAVEL.COM - Pada akhir Juli, Emirates mengumumkan akan membayar perawatan medis, karantina hotel, dan bahkan pemakaman jika penumpang tertular covid-19 saat bepergian.

Sejalan dengan Emirates, kini maskapai Virgin Atlantic memperkenalkan kebijakan serupa.

Dikutip dari laman Insider, Minggu (30/8/2020), maskapai ini mengumumkan di situs webnya bahwa penumpang akan mendapatkan asuransi covid-19 gratis hingga 654.000 dolar atau sekitar Rp 9 miliar untuk perjalanan antara 24 Agustus 2020 hingga 31 Maret 2021.

Menurut pihak maskapai, asuransi bisa didapatkan asal perjalanan dipesan melalui Virgin Atlantic secara langsung.

Bekerja sama dengan perusahaan asuransi Allianz Assistance, situs web Virgin Atlantic mengatakan bahwa asuransi mencakup semua biaya terkait virus korona, mulai dari biaya pengobatan hingga karantina wajib.

Bahkan dalam skenario terburuk, terdapat hingga 6.533 dolar atau sekira Rp 94 juta untuk biaya pemakaman, menurut situs web maskapai.

Menurut Virgin Atlantic, asuransi akan berlaku "tanpa batasan usia, kelas perjalanan, atau lama perjalanan."

Begitu penumpang mendarat di tempat tujuan, kamu bebas menggunakan moda transportasi lain dan mengunjungi tujuan lain dengan tetap terlindungi selama penumpang memesan penerbangan pulang dengan Virgin Atlantic.

Untuk sekali jalan, maskapai mengatakan asuransi akan berlaku 12 jam setelah waktu kedatangan penerbangan terakhir penumpang.

Namun, perlu dicatat bahwa ini tidak berlaku untuk penerbangan satu arah yang lepas landas pada 31 Maret dan mendarat pada 1 April.

tribunnews
Virgin Atlantic (Flickr/ Riik@mctr)

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan, asuransi mencakup semua pemesanan yang dilakukan melalui Virgin Atlantic, meskipun penerbangan dioperasikan oleh mitra seperti Delta, Air France, dan KLM.

Namun, menurut situs web Virgin Atlantic, jika penumpang membeli tiket dari delta.com atau situs web maskapai lain, penumpang tidak akan mendapat gratis asuransi covid-19.

Menurut situs web Virgin Atlantic, kebijakan tersebut tidak memiliki pengecualian apapun bagi mereka yang sudah memiliki kondisi medis sebelumnya

Kamu dapat mengetahui lebih lanjut tentang asuransi virus corona gratis dari Virgin Atlantic di situs web maskapai.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved