Destinasi Wisata

Kenapa Labuan Bajo Selalu Jadi Destinasi Wisata Favorit Wisatawan?

Bukan hanya wisatawan nusantara (wisnus), daerah yang masuk dalam Kabupaten Manggarai Barat ini juga menjadi favorit wisatawan mancanegara (wisman).

Editor: Geafry Necolsen
Shutterstock
Travelling ke Labuan Bajo 

Kenapa Labuan Bajo Selalu Jadi Destinasi Wisata Favorit Wisatawan?

TRIBUNTRAVEL.COM - Selain Bali, destinasi wisata di Indonesia yang populer bagi wisatawan yaitu Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bukan hanya wisatawan nusantara (wisnus), daerah yang masuk dalam Kabupaten Manggarai Barat ini juga menjadi favorit wisatawan mancanegara (wisman).

Lantas apa yang membuat Labuan Bajo begitu digemari wisatawan?

"Labuan Bajo ada apa sih kok digemari wisatawan? Labuan Bajo ini digemari karena keindahan alamnya yang natural, dari sisi pulaunya, pantainya sampai keindahan laut yang beragam," kata Andrew.

tribunnews
Pink Beach, Komodo, NTT (Instagram/@travel.awakening)

Dari segi keindahan pulau, kata dia, Labuan Bajo memiliki destinasi Pulau Padar, Pulau Kelor, Pulau Rinca, dan Pulau Kanawa yang memukau.

Tak hanya itu, keindahan Labuan Bajo juga dapat terlihat dari beberapa pantainya yang digunakan sebagai spot diving atau snorkeling.

"Misalnya di Taka Makassar, terus yang terkenal lagi nih ada Manta Point di mana kita di situ bisa diving snorkeling bersama Manta, ikan pari terbesar di situ. Terus ada juga Batu Bolong Reef juga terkenal di sana," terangnya.

Tak habis pada segi keindahan alamnya saja, Labuan Bajo juga mampu menarik wisatawan dari segi budayanya dan kearifan lokal warga setempat.

Menurutnya, warga setempat dapat memadukan keindahan alam beserta budaya daerahnya untuk dijadikan daya tarik wisata.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved