Travel Tips

Jangan Tergiur Kacamata Hitam Murahan, Fungsinya Sangat Sensitif

Jika memang aktivitas Anda membutuhkan kacamata hitam sebagai pelindung mata dan bukan sekadar gaya-gayaan saja, jangan ambil risiko.

Makassar Terkini
Ilustrasi: kacamata hitam 

Jangan Tergiur Kacamata Hitam Murahan, Fungsinya Sangat Sensitif

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Sering bersantai di pantai atau menghabiskan banyak waktu di luar ruangan saat matahari sedang bersinar terik?

Kacamata hitam sudah pasti jadi senjata andalan Anda.

Kacamata Hitam Bukan Hanya untuk Bergaya, Tapi Melindungi Mata Saat Liburan

Saat Berlibur ke Pantai, Jangan Lupa Bawa Empat Barang Penting Ini

Tapi hati-hati, jika memang aktivitas Anda membutuhkan kacamata hitam sebagai pelindung mata dan bukan sekadar gaya-gayaan saja, jangan ambil risiko dengan mengenakan kacamata hitam murahan.

Bukan masalah gengsi, tapi lebih kepada kesehatan mata Anda.

Bahaya sinar UVB bagi mata
Kepada DailyMail, ahli pemeriksa mata senior di Viewpoint Opticians di York, Chris Worsman, mengatakan bahwa sinar UVB yang dipancarkan matahari dapat merusak lensa mata.

Lensa mata adalah bagian mata yang membantu memfokuskan cahaya. “Lensa mata terbuat dari dari banyak protein, itulah mengapa lensa terlihat jernih,” ujar Chris.

“UVB menyebabkan protein tersebut terurai dan kusut, sehingga lensa matamenjadi keruh. Ini disebut katarak dan bisa berkembang setelah bertahun-tahun terkena paparan sinar matahari tanpa pelindung.”

Paparan sinar UV tanpa perlindungan UV yang baik juga bisa berpotensi meningkatkan risiko kanker kulit di kelopak mata.

Chris memaparkan bahwa sejenis kanker kulit bernama karsinoma sel basal biasanya terlihat seperti titik atau rasa sakit di kelopak mata, dan bisa juga terjadi karena paparan sinar matahari.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Server
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved