Belanja

100 Persen Touchless, Cara Plaza Balikpapan Pastikan Keamanan Pengunjung

Transaksi non tunai, QR Code Menu Book atau F&B, dan lainnya. Hal itu diharapkan memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada para tenant dan para peng

Tribun Kaltim
Salah satu pusat perbelanjaan di Kota Balikpapan 

100 Persen Touchless, Cara Plaza Balikpapan Pastikan Keamanan Pengunjung

TRIBUNKALTIM.CO,- Pemerintah kota Balikpapan memberikan pelonggaran aktivitas pada masa menyongsong new normal.

Salah satunya adalah mengizinkan pusat perbelanjaan untuk kembali beroperasi, dengan jam operasional normal. 

Hal ini disambut baik oleh pelaku usaha dan pihak terkait lainnya. Dengan harapan bisa membangkitkan kembali aktivitas ekonomi.

Pasalnya, banyak pelaku usaha dan karyawan ikut terdampak perekonomiannya akibat pandemi virus corona. Dimana selama ini terlibat dan bergantung pada kegiatan di mal.

Salah satunya adalah Plaza Balikpapan. Pusat perbelanjaan yang terletak di Jl Jenderal Sudirman No 1, Balikpapan, Kalimantan Timur ini memastikan pihaknya menjalankan protokol kesehatan sera semua ketentuan yang berlaku sesuai anjuran pemerintah.

Termasuk penerapan protokol kesehatan yang didukung fasilitas tanpa menyentuh (touchless).

Transaksi non tunai, QR Code Menu Book atau F&B, dan lainnya. Hal itu diharapkan memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada para tenant dan para pengunjung.

"Plaza Balikpapan selaku anakan bisnis dari Agung Podomoro Land, menerapkan 100 touchless," ujarnya, Rabu (5/8/2020).

"Kita menyiapkan screening maupun menjalankan protokol Covid-19 dengan tanpa menyentuh. Misalnya untuk pengecekan suhu badan menggunakan thermo gun yang ditodong ke kepala, Plaza Balikpapan menggunakan mesin otomatis," terangnya.

Selain itu, costumer yang masuk ke Plaza Balikpapan, wajib mengenakan masker, menjaga jarak fisik minimal 1 meter serta mengikuti petunjuk satu arah saat di koridor.

Fasilitas ini mulai dicanangkan sejak beberapa bulan lalu saat wabah masuk di Indonesia, termasuk di Balikpapan. Dan mulai direalisasikan secara massif pada awal Juli 2020.

Ia juga menyebut, tingkat kunjungan di Plaza Balikpapan perlahan membaik. Pantauan tribun kaltim, mal tiga lantai ini cukup ramai, terbukti hampir di tiap tenant memiliki pengunjung.

"Meskipun bahasa ramai, tidak bisa dibandingkan saat sebelum pandemi. Namun setelah beberapa bulan belakangan sejak ada wabah, okupansi perlahan membaik," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved