Destinasi Wisata

Mata Air Panas di Balik Batuan Gunung Tikukur Masih Misteri, Jadi Berkah Bagi Warga

Banyak pengunjung berdatangan dari luar untuk melihat langsung dari dekat, apalagi keberadaan mata air panas ini diyakini menyembuhkan penyakit.

Editor: Geafry Necolsen
Tribun Jabar
Kemunculan mata air panas di balik bebatuan Gunung Tikukur, Cipanas, masih menyimpan misteri. Namun keberadaan mata air panas ini justru membawa berkah bagi warga setempat. 

Mata Air Panas di Balik Batuan Gunung Tikukur Masih Misteri, Jadi Berkah Bagi Warga

TRIBUNKALTIM.CO, CIPATAT- Kemunculan mata air panas di balik bebatuan Gunung Tikukur, Kampung Cipanas, Kabupaten Bandung Barat, sempat menghebohkan warga sekitar.

Beberapa kali peneliti datang ke lokasi mata air panas tersebut, namun keberadaannya masih menyimpan misteri.

Pasalnya, selama ini Gunung Tikukur diketahui bukan sebagai gunung berapi.

Karena banyak pengunjung berdatangan dari luar untuk melihat langsung dari dekat, apalagi keberadaan mata air panas ini diyakini warga setempat bisa menyembuhkan beberapa penyakit, salah satunya gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya. 

Mata air panas muncul dari dalam bebatuan Gunung Tikukur tepatnya di Gunung Tikukur, Kampung Cipanas, Desa Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat yang hingga kini masih misteri keberadaannya.

Banyak peneliti sudah beberapa kali mengunjungi lokasi keberadaan air panas tersebut untuk bahan penelitian.

Menurut warga setempat, Supiatin (47), penelitian tersebut juga belum banyak mengetahui sumber air panas tersebut berasal dari mana.

"Banyak peneliti yang datang kesini. Bebatuan dan sumber air panas juga diteliti, tapi masih misteri karena itu rahasia alam," ujar Supiatin di lokasi, Minggu (2/8/2020).

Namun dikatakan Supiatin, kebaradaan air panas yang tak tahu berasal dari mana itu sebagai penanda atau dimaknai untuk rezeki masyarakat.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved