Destinasi Wisata

Kunjungan ke Lokasi Wisata di Balikpapan Mulai Meningkat, Pantai Jadi Destinasi Andalan

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Doortje Marpaung mengatakan beberapa tempat seperti pantai masih menjadi andalan.

Editor: Geafry Necolsen
istimewa
Pantai Melawai Balikpapan 

Kunjungan ke Lokasi Wisata di Balikpapan Mulai Meningkat, Pantai Jadi Destinasi Andalan

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Seiring dalam menjalankan aktivitas di fase kelaziman baru, tingkat kunjungan wisatawan di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, mulai mengalami peningkatan.

Berdasar laporan yang diterima, sejak dibukanya tempat wisata pada fase kedua, jumlah pengunjung mulai bangkit menunjuk angka yang menggembirakan, Minggu (1/8/2020).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Doortje Marpaung mengatakan beberapa tempat seperti pantai masih menjadi andalan.

 Obyek Wisata Mangrove Center di Balikpapan Buka Sejak Awal Juli, Tolak Turis Asing

 TERBARU, Inilah Syarat-syarat Bagi Wisatawan Domestik yang Ingin Naik Pesawat ke Bali

 

Untuk itu, pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap sejumlah lokasi wisata yang sudah mulai dibuka sejak diterapkan fase kedua new normal.

Hal ini dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan yang disarankan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona tetap dijalankan.

“Kita aktif terus memantau pelaksanaan protokol kesehatan di tempat pariwisata, termasuk juga untuk membatasi masyarakat berenang dan juga lansia,” terangnya.

 

Pihaknya bersama dengan instansi lain, yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Kesehatan juga memantau pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan.

Khususnya dibeberapa tempat wisata termasuk mal dan beberapa pusat keramaian. Monitoring juga terus dilakukan di hotel dan restauran, termasuk juga fasilitas olahraga. 

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kembali disiplin masyarakat baik pengelola atau pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan yang mulai kendor.

Sumber: Tribun Kaltim

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved