Kuliner

Menyajikan Sereal untuk Sarapan Anak, Apakah Sehat untuk Si Kecil?

Orangtua percaya bahwa sereal untuk sarapan anak adalah pilihan yang sehat. Namun, apakah itu benar? Simak faktanya di sini.

istimewa
Sarapan Sereal 

Menyajikan Sereal untuk Sarapan Anak, Apakah Sehat untuk Si Kecil?

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Praktis dan cepat, membuat sereal menjadi pilihan menu sarapan anak. Mungkin Anda tidak ada waktu banyak di pagi hari untuk menyiapkan sarapan si kecil, akhirnya pilihan jatuh pada sereal.

Orangtua percaya bahwa sereal untuk sarapan anak adalah pilihan yang sehat. Namun, apakah itu benar? Simak faktanya di sini.

Apakah sereal termasuk menu sarapan anak yang sehat?
Sereal untuk sarapan dianggap sebagai makanan sehat. Sebenarnya ini tidak sepenuhnya salah.

Sereal terbuat dari biji gandum yang diolah menjadi tepung kemudian dimasak. Selanjutnya sereal melewati proses ekstrusi, kemudian dipanggang dan ditambah bahan lainnya seperti gula.

Lalu adonan sereal dipadatkan agar mudah dibentuk menjadi potongan menarik dan dikeringkan.

Kebanyakan sereal yang dijual sekarang ini mengandung gula yang sangat tinggi. Bisa Anda bayangkan berapa banyak gula yang dikonsumsi anak Anda tiap pagi yang membuat gula darah anak melonjak.

Begitu gula mulai menurun dalam beberapa jam seiring makin banyak aktivitas si kecil, tubuh pun memberikan reaksi untuk meminta lebih banyak konsumsi gula.

Selain itu, biasanya dalam kemasan sereal terdapat tulisan whole grain yang berarti bahwa seluruh sereal berasal dari gandum utuh.

Namun sebenarnya tidak, karena gandum tersebut telah diproses untuk menjadi sereal, jadi manfaat gandum utuh yang tersisa hanya sedikit.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved