Tips dan Trik

Tips Hemat di Masa Pandemi, Jangan Boros Saat Belanja Online

Di tengah pademi seperti sekarang, menghemat keuangan adalah salah satu cara yang bijak agar bisa melewati masa pagebluk ini.

Tips Hemat di Masa Pandemi, Jangan Boros Saat Belanja Online

TRIBUNKALTIM.CO - Belanja online telah menjadi tren di era digital. Selain lebih praktis, ada banyak barang yang bisa ditemukan di sana.

Namun di tengah pademi seperti sekarang, menghemat keuangan adalah salah satu cara yang bijak agar bisa melewati masa pagebluk ini.

Namun, beberapa hal ini bisa membuat seseorang menjadi lebih boros karena membeli barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

Melansir Boldsky, ada 5 hal yang harus diperhatikan sebelum belanja online.

Pertama, sebelum belanja online kenali dulu barang apa yang menjadi kebutuhan Anda. Jangan sampai Anda asal membeli barang-barang online secara acak karena hanya tergoda.

Pastikan Anda baru membuka situs belanja online setelah memutuskan barang apa yang hendak dibeli.

Kedua, ketika belanja online biasakan mengunjungi toko yang memang menjual satu barang saja. Seperti contoh, jika Anda ingin membeli baju, pastikan untuk mengunjungi toko online yang menjual pakaian saja.

Jangan sampai mengunjungi toko online yang menjual banyak barang. Sebeb, toko online yang menjual banyak barang bisa memotivasi Anda membeli barang lainnya.

Ketiga, pilih situs terpercaya. Anda harus mengecek situs belanja online yang terpercaya. Terpercaya atau tidak sebuah toko online bisa Anda lihat dari pengikut, ulasan, jumlah produk yang terjual serta keaktifan toko online tersebut.

Keempat, perhatikan ulasan produk. Anda harus rajin-rajin membaca ulasan produk dari konsumen sebelumnya. Jika ulasan baik lebih banyak, maka Anda aman untuk membeli barang tersebut.

Kelima, bandingkan harga. Ada banyak aplikasi jual beli online yang bisa diunduh. Karena itu, pastikan Anda untuk selalu membandingkan harga agar bisa membayar barang yang sama dengan harga yang lebih murah.

Selamat belanja.

Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved