New Normal

Pemkot Tarakan Mulai Longgarkan Aktivitas Berbagai Sektor, Termasuk Wisata

Pelonggaran aktivitas berbagai sektor di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara dilakukan secara bertahap hingga awal Agustus 2020.

Tribun Kaltim
Pengunjung menikmati suguhan fasilitas kolam ikan di kawasan Baloy Mayo, Jl Aki Babu, Tarakan, Kalimantan Utara 

Pemkot Tarakan Mulai Longgarkan Aktivitas Berbagai Sektor, Termasuk Wisata

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Pelonggaran aktivitas berbagai sektor di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara dilakukan secara bertahap hingga awal Agustus 2020.

"Saya kira, ya kuncinya ya sabar dulu. Ada filosofi manajemen yang saya pegang teguh the faster is slower, terkadang yang lebih cepat itu bisa jadi lebih lambat.

Oleh karena itu, kami di Tarakan melakukan pelonggaran secara bertahap," ujar Walikota Tarakan, dr Khairul kepada TribunKaltim.co pada Rabu (22/7/2020).

Khairul mengatakan, bahwa setiap tahap akan dilakukan evaluasi hingga tahapan akhir 1 Agustus 2020 mendatang.

Tetapi untuk saat ini, dirinya mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan pengawasan yang sangat ketat terhadap implementasi terhadap protokol kesehatan yang dijalankan oleh sektor-sektor yang telah diizinkan beraktivitas kembali.

"Jadi misalnya warung-warung, restaurant, toko-toko, semua sudah kita buka kalau di Tarakan ini. Tetapi yang kita minta ke mereka adalah mentaati protokol kesehatan secara ketat seperti periksa suhu tubuh setiap mau masuk, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta hindari kerumunan atau social distancing," sebutnya.

Proses mulai Juni sampai Agustus itu, ia katakan adalah masa untuk melakukan pengawasan secara ketat.

Dengan begitu para pelaku usaha bisa melakukan dengan baik di bawah pengawasan pemerintah tentunya.

Dirinya mengatakan, kalaupun misalnya terjadi imported cases, ia berharap tidak akan terjadi ledakan kasus sehingga cukup terbatas pada orang itu saja.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved