Kuliner

Menyantab Kuliner Khas Kutai di Atas Kapal, Sembari Menyusuri Sungai Mahakam di Kukar

berbagai menu kuliner khas Kutai juga dapat dinikmati di tempat wisata tersebut sesuai pesanan yang di inginkan atau yang disajikan ibu-ibu di Desa

istimewa
Kecamatan Muara Muntai menjadi viral setelah muncul banyak unggahan tentang tempat wisata kuliner di atas perahu dengan kuliner khas Kutai. 

Menyantab Kuliner Khas Kutai di Atas Kapal, Sembari Menyusuri Sungai Mahakam di Kukar

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Potensi wisata di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sepertinya memang tidak ada habisnya.

Bagaimana tidak, Kukar memang terkenal dengan potensi wisata mulai dari wisata sejarah, budaya, hingga alamnya.

Bahkan, baru-baru ini di salah satu Kecamatan di Kukar, yakni di Kecamatan Muara Muntai telah viral tempat wisata kuliner di atas perahu dengan kuliner khas Kutai.

 

Kepala Bidang pengelolaan Komunikasi publik (PKP) Diskominfo Kukar, Ahmad Rianto melalui Kelompok informasi masyarakat (KIM) mendorong berbagai kegiatan produktif dan menyebarkan informasi untuk promosikan potensi di wilayah masing masing KIM berada.

“Itu salah satu peran mereka, karena KIM di bentuk dari dan untuk masyarakat,” ujarnya kepada Tribunkaltim.co, Senin (6/7/2020).

Ia juga tak lupa menyebarkannya melalui media sosial, salah satunya facebook dan hasilnya positingannya tersebut terkait wisata Muara Muntai mendapat banyak respon positif.

Bahkan tak sedikit warga yang mendambakan konsep wisata tersebut dapat berkembang dan menjadi salah satu objek wisata yang ada di Kukar.

“Ternyata banyak masyarakat yang mendambakan konsep wisata tersebut,” tuturnya.

Menurut Rianto, tempat wisata Muara Muntai tersebut memang pas untuk merelaksasikan pikiran dengan berwisata kuliner di atas perahu menyusuri perairan Sungai Mahakam di seputaran Kecamatan Muara Muntai.

Selain itu, berbagai menu kuliner khas Kutai juga dapat dinikmati di tempat wisata tersebut sesuai pesanan yang di inginkan atau yang disajikan ibu-ibu di Desa Muara Muntai.

“Kita bisa menikmati keelokan dan eksotisnya sungai mahakam sembari menikmati kuliner khas Kutai di atas perahu,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang rombongan, Suparno yang merupakan Guru di SMK Negeri 1 Tenggarong menuturkan, keindahan dan kenyamanan wisata kuliner di atas perahu di Muara Muntai sangat mempesona, terlebih di lokasi wisata tersebut memiliki udara yang sejuk.

“Eksotik banget, kita makan diatas sungai mahakam dengan menggunakan perahu sambil menikmati pemandangan,” pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved