Travel Alert

WHO Akui Virus Corona Menyebar Melalui Udara, Cek Ulang Cara Pakai Masker Anda

WHO diharap bisa memberikan instruksi protokol kesehatan lebih baru dari yang selama ini sudah diberikan.

Shutterstock
Warga berusia 45 tahun diperbolehkan beraktivitas meski pemerintah menerapkan PSBB. 

WHO Akui Virus Corona Menyebar Melalui Udara, Cek Ulang Cara Pakai Masker Anda

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA. Pandemi virus corona masih belum usai. Sebelumnya, WHO menyebutkan bahwa protokol kesehatan harus diterapkan. Protokol kesehatan tersebut meliputi jaga jarak dari orang lain, memakai masker corona, dan menjaga kebersihan.

Namun, protokol kesehatan tersebut harus diperbarui. Dari berita yang disiarkan oleh Reuter, Maria Van Verkhove (Pemimpin Teknis WHO) menyatakan bahwa WHO mengakui bukti virus corona juga bisa tersebar melalui udara. 

Dengan kabar terbaru tersebut, WHO diharap bisa memberikan instruksi protokol kesehatan lebih baru dari yang selama ini sudah diberikan.

Dengan sosialisasi protokol kesehatan baru yang tepat dan cepat, diharap sebaran virus corona bisa segera mengalami penurunan.

Sambil menunggu instruksi terbaru yang diberikan, Anda tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang sudah ada. Beberapa orang masih banyak yang melakukan kesalahan saat pakai masker corona. 

Melalui laman resminya, WHO (who.int) mengatakan beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat memakai masker corona dari bahan kain.

Apa yang Perlu Dilakukan?

Meski sudah menggunakan masker, tapi bukan berarti Anda pasti terhindar dari serangan virus corona. Kalau cara pemakaian masker salah, kemungkinan terkena virus tersebut masih ada.

WHO mengimbau masyarakat untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memakai masker.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved