Transportasi

Taxi Kayu Bakal Ramaikan Kembali Wisata Balikpapan, Sedang Disiapkan 10 Unit Mobil

Kini akan kembali mengingat masa dahulu, mengahadirkan Taxi Kayu yang dinilai sudah langka dan bentuknya yang unik bagi generasi masa sekarang.

istimewa
Pantai Melawai Balikpapan 

Taxi Kayu Bakal Ramaikan Kembali Wisata Balikpapan, Sedang Disiapkan 10 Unit Mobil

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Upaya mendukung keragaman dan keramaian dunia pariwisata daerah Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, sebentar lagi kota minyak ini akan dilengkapi fitur Taxi Kayu yang bisa dimanfaatkan para wisatawan domestik dan mancanegara.

Taxi Kayu ini pernah berkembang di zaman dahulu. Masuk di tahun 1970-an, saat sudah ada negara Republik Indonesia, Taxi Kayu ini jadi transportasi umum kala itu.

Perkembangan zaman mulai meninggalkan Taxi Kayu yang kini sudah dianggap sebagai legenda jalanan.

Demikian dibeberkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Dortje Marpaung melalui Kepala Bidang Pariwisata, Irma Nurmayanti kepada TribunKaltim.co via sambungan WhatsApp pada Kamis (16/7/2020) siang.

Orang di Balikpapan Kalimantan Timur biasa sebut dengan nama lain yakni Taxi Jamban. Dihadirkannya lagi Taxi Kayu di zaman millenial tentu saja ingin mengingat lagi masa silam tempoe doeloe.

 “Taxi Kayu seakan jadi simbol, ikon dan identitas kebanggaan Balikpapan,” tulisnya.

Dia jelaskan, eksistensi Taxi Kayu ini tidak terlepas dari peran serta warga Kota Balikpapan yang peduli akan nilai-nilai sejarah masa silam.

Ada niatan dari sekelompok warga ingin mengemas wisata Balikpapan lebih menarik dan menggembirakan.

“Ini bentuk kepedulian warga Balikpapan, ide dari komunitas Bajadul. Saat ini mereka sedang menyiapkan kurang lebih ada 10 unit Taxi Kayu,” ungkap Irma.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved