Tips dan Trik

Tak Hanya Sehat, Lima Buah Ini Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi lima porsi buah-buahan merupakan cara terbaik untuk memperoleh hidup sehat tanpa penyakit.

istimewa
Madu dan lemon 

Tak Hanya Sehat, Lima Buah Ini Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

TRIBUNKALTIM.CO - Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi lima porsi buah-buahan merupakan cara terbaik untuk memperoleh hidup sehat tanpa penyakit.

Keuntungan lainnya, buah bisa membantu menurunkan berat badan karena mereka kaya akan serat, mengandung gula alami dan membuat kita kenyang lebih lama.

Baca Juga: Agar Pasien Biasa Tidak Tertular COVID-19 di Rumah Sakit, Ini Strategi yang Harus Dilakukan

Lalu, buah apa sajakah yang paling efektif untuk menurunkan berat badan?

Semangka

Semangka
Geerati
Semangka

Semangka memiliki kandungan air yang cukup banyak, yakni sekitar 90 persen. Seratus gram semangka hanya mengandung 30 kalori. Mereka kaya akan asam amino bernama arginine yang membantu membakar lemak.

Hal terbaik: semangka tidak hanya menjaga tubuh tetap terhidrasi, tapi juga membuat kita kenyang lebih lama sehingga keinginan kita ngemil makanan tak sehat berkurang.

Apel

Apel
Lutfi Fauziah
Apakah Anda tahu bahwa ada buah yang bisa mengurangi risiko kanker, memutihkan gigi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengatasi diare sekaligus menurunkan berat badan? Itulah manfaat dari apel.

Sebuah studi dari Brazil menunjukkan, perempuan yang mengonsumsi apel sebelum makan, berat badannya turun hingga 33 persen dibandingkan yang tidak.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Server
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved