Tips dan Trik

Sering Merasa Lelah? Ini Cara Mudah Mendapatkan Kembali Energi Anda

Beberapa mungkin mendapat keuntungan dari makan sedikit tapi sering. Ini bisa membantu menstabilkan kadar gula darah dan meningkatkan energi.

net
Ilustrasi: Kelelahan bekerja 

Sering Merasa Lelah? Ini Cara Mudah Mendapatkan Kembali Energi Anda

TRIBUNKALTIM.CO - Apakah Anda selalu merasa kelelahan?

Kelelahan merupakan keluhan umum yang sering disampaikan orang-orang paruh baya. Namun, anak muda pun ada juga yang merasa kelelahan setiap hari.

Untungnya, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk menambah semangat. Berikut di antaranya:

Periksa kesehatan

Kelelahan merupakan gejala umum dari beberapa penyakit, termasuk diabetes, jantung, radang sendi, anemia, tiroid, dan gangguan tidur. Periksakan ke dokter jika Anda selalu merasa kelelahan.

Beberapa pengobatan juga bisa menyebabkan kelelahan. Di antaranya, obat pengatur tekanan darah, antihistamin, diuretik, dan yang lainnya. Jika Anda mulai merasakan lelah setelah mengonsumsi obat-obatan tersebut, bilang kepada dokter.

Olahraga

Mungkin Anda merasa lelah setelah berolahraga. Namun, beberapa studi menunjukkan bahwa aktivitas fisik bisa meningkatkan level energi.

“Olahraga secara konsisten dikaitkan dengan peningkatan semangat dan kualitas hidup,” kata Kerry J. Stewart, profesor kedokteran dan direktur fisiologi di John Hopkins University School of Medicine.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Server
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved