Hiburan

Terhubung dengan Jejaring Sosial, Animal Crossing Jadi Game Fenomenal Saat Pandemi Corona

Pengguna bisa menggunakan Animal Crossing sebagai cara agar tetap terhubung selama jaga jarak sosial.

Nintendo
Game Animal Crossing 

Terhubung dengan Jejaring Sosial, Animal Crossing Jadi Game Fenomenal Saat Pandemi Corona

TRIBUNKALTIM.CO - Di tengah pandemi, para pemain Animal Crossing: New Horizons bisa mencengkram dunia karena ia bisa melarikan diri ke pulau-pulau surga.

Seri terbaru dari 2001 ini telah memainkan imajinasi pemain dan menjadi sebuah fenomena.  Menurut The New York Times, ada lebih dari 38 juta twit tentang game tersebut sejak dirilis.

Banyak yang merayakan kemampuannya untuk memberikan kenyamanan dan koneksi sosial pada masa-masa isolasi.

Romana Ramzan, dosen di Universitas Glasgow Caledonian, Skotlandia mengatakan bahwa gim Animal Crossing dapat menjangkau anak-anak hingga orang dewasa (terutama milenial) yang telah melalui resesi hebat dan tekanan ekonomi akibat virus corona. 

Di sisi lain, Joseph Gorordo, wakil presiden pusat perawatan rantai alkohol dan narkoba, Recovery Unplugged, mengatakan bahwa ia dan kliennya menggunakan Animal Crossing sebagai cara agar tetap terhubung selama jaga jarak sosial.

Menurutnya, sebagai mantan pencandu heroin, Animal Crossing menawarkan tempat berlindung dan tempat mendukung satu sama lain. Khususnya saat semua orang diminta untuk tetap di rumah. 

"Salah satu cara pemulihan dari kecanduan atau masalah kesehatan mental adalah koneksi," kata Gorordo di The New York Times

Dalam satu jam, saya memiliki empat teman, dua kolega, dan dua klien dalam pemulihan yang semuanya nongkrong di pulau ini dan mengadakan pertemuan dukungan mini," katanya.

Dalam Animal Crossing: New Horizons, para pemain berperan sebagai manusia tunggal di sebuah pulau yang penuh dengan binatang antropomorfik yang gemuk.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Server
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved