Tips dan Trik

7 Cara Mengusir Semut di Rumah, Pakai Tepung Terigu atau Garam Juga Bisa

Semut akan keluar dari sarangnya untuk mencari makan, terutama di musim hujan dan ketika ada makanan berceceran atau minuman yang tumpah di lantai.

istimewa
Cara mengusir semut dari rumah 

7 Cara Mengusir Semut di Rumah, Pakai Tepung Terigu atau Garam Juga Bisa

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Semut adalah salah satu binatang yang populasinya paling banyak di dunia. Para ahli binatang memperkirakan setidaknya ada lebih dari satu juta semut per satu manusia di muka bumi ini.

Maka dari itu, setiap rumah pasti juga ada semutnya.

Semut akan keluar dari sarangnya untuk mencari makan, terutama di musim hujan dan ketika ada makanan berceceran atau minuman yang tumpah di lantai.

Bagaimana cara mengusir semut di rumah? Berikut cara mengusir semut di rumah yang terjamin ampuh

1. Pakai asam borat
Cara mengusir semut yang satu ini menggunakan bahan kimia, tapi terjamin ampuh. Anda bisa membeli bubuk asam borat di toko bahan kimia dan taburkan di bawah tembok, sudut pojokan lantai, di dapur, dan tempat-tempat lainnya di mana semut suka bersarang atau berkeliaran.

Gunakan pipet pompa untuk meniupkan sedikit bubuk asam borat ke sudut-sudut yang sulit dijangkau dan agar bubuk bisa masuk ke sarang semut.

Hati-hati saat memakai asam borat untuk mengusir semut di rumah. Jangan biarkan anak bermain di dekat taburan asam borat.

Simpan sisanya di tempat yang sulit terjangkau oleh anak kecil dan hewan peliharaan Anda. Bahan kimia ini bisa sangat berbahaya buat kesehatan bila terhirup atau dikonsumsi. 

2. Pakai kapur anti serangga
Kapur antiserangga juga bisa menjadi cara jitu untuk membasmi semut bandel di rumah. Kapur ini terbuat dari kalsium karbonat yang aromanya tidak disukai oleh semut atau serangga lainnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved