Tips dan Trik

Cara Merawat Sepeda Motor Saat Musim Hujan ala Astra Motor Balikpapan

Ada baiknya, memasuki musim penghujan kita tetap merawat sepeda motor yang selalu menemani mobilitas kita guna kepentingan keselamatan juga.

Tribun Kaltim
Cuaca Kota Samarinda Selasa(19/5/2020) diprediksi terjadi hujan lokal 

Cara Merawat Sepeda Motor Saat Musim Hujan ala Astra Motor Balikpapan

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pada kali ini selain melakukan pengecekan motor secara berkala, Astra Motor Balikpapan selaku Main Dealer akan berbagi tips merawat sepeda motor saat musim hujan di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Ada baiknya, memasuki musim penghujan kita tetap merawat sepeda motor yang selalu menemani mobilitas kita guna kepentingan keselamatan juga.

Adapun beberapa tips dan triknya antara lain:

2. Memastikan kondisi rantai motor (Cub/Sport) dalam keadaan baik
Pengecekan rantai kendaraan sesuai standart, standartnya dapat dilihat pada “swing arm” (karena setiap jenis motor berbeda)

3. Memastikan tekanan ban
Fungsinya untuk keamanan, kalau tekanan ban sesuai standart pastinya kendaraan stabil dan ban akan awet.

4. Pengecekan kondisi busi motor
Fungsinya untuk memastikan bahwa proses pembakaran sempurna.

5. Pengecekan kondisi kenalpot
Fungsinya pengecekan, apakah knalpot dalam keadaan baik (tidak bocor) serta baut baut yang terpasang kuat dan kencang.

6. Memeriksa kanvas rem dan piston cakram rem
Memastikan pengereman bekerja dengan maksimal, bukan hanya pengecekan kampas rem saja. Lampu rem juga harus dicek dikarenakan lampu rem yang baik menyala
sebelum rem ditekan dengan full.

Presiden Joko Widodo menaiki salah satu sepeda motor Honda CB 125 lawas yang dipamerkan di stan Increase saat berlangsungnya hari pertama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.
Presiden Joko Widodo menaiki salah satu sepeda motor Honda CB 125 lawas yang dipamerkan di stan Increase saat berlangsungnya hari pertama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. (Kompas.com/Alsadad Rudi)

7. Perawatan motor secara berkala di AHASS bengkel resmi Honda
Yang terpenting adalah pengecekan sepeda motor secara berkala di AHASS bengkel resmi Honda yang mana dapat membantu performa motor agar tetap terjaga.

Jika rekan-rekan tetap ingin berkendarapun pastikan selalu #cari_AMAN saat dijalan, dengan mengenakan alat berkendara dengan lengkap seperti helm, jaket, celana panjang, sepatu, masker, kacamata, SIM, STNK maupun keadaan badan yang fit.

Bagi rekan-rekan konsumen motor Honda, tetap Rawat motor kesayangan anda jangan sungkan untuk meminta mekanik AHASS untuk melakukan perawatan di rumah.

"Karena mekanik kami, Mekanik Ahli dan sudah tersertifikasi," tegas Dicky Maulana Akbar selaku Manager Technical Service Department.

"Saat ini mekanik kami juga sudah melakukan standar protokol kesehatan serta melakukan kegiatan pembelian dan servis sekarang sudah ada dalam satu aplikasi yaitu MOTORKU X," ujarnya lagi.

( TribunKaltim.co )

Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved