Destinasi Wisata

Wisata Pulau Kumala di Kukar Kembali Dibuka, Pengunjung Luar Kaltim Wajib Bawa Hasil Rapid Test

adapula lokasi wisata yang dikelola oleh masyarakat sekitar, seperti air terjun Kandua Raya di Desa Kedang Ipil, Kecamatan Kota Bangun, hingga pantai

Tribun Kaltim
Pura yang berlokasi di pulau Kumala ini menjadi spot foto bagi pada wisatawan yang datang ke pulau tersebut. TRIBUNKALTIM.CO /JINO PRAYUDI KARTONO 

Wisata Pulau Kumala di Kukar Kembali Dibuka, Pengunjung Luar Kaltim Wajib Bawa Hasil Rapid Test

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Pulau Kumala menjadi salah satu obyek wisata unggulan di Kabupaten Kukar, Kalimantan Timur, yang sering menyedot banyak pengunjung, terutama saat libur hari raya atau liburan tahun baru.

Selama lebih dari 3 bulan, obyek wisata ini tak buka karena pandemi Virus Corona ( covid-19).

Kabar gembira, obyek wisata yang terletak di Kota Tenggarong ini mulai dibuka minggu kedua di bulan Juli ini.

Kali ini, melalui surat edaran Nomor : P-2074/DINKES/SKRT/6/2020, sektor pariwisata, usaha salon/spa, serta resepsi pernikahan diperkenankan beroperasi maupun digelar kembali, dengan ketentuan menjalankan protokol kesehatan.

Terkait dengan sektor pariwisata, pada surat edaran tersebut juga diatur mengenai protokol kesehatan yang harus dijalankan dan dipatuhi oleh pengelola dan juga pengunjung.

Kita ketahui bersama, Kabupaten Kukar menjadi salah satu lokasi tujuan wisata di Kaltim, terdapat sejumlah spot lokasi wisata yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kukar.

Lokasi pariwisata yang dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar di antaranya, Waduk Panji Sukarame, Planetarium, Pulau Kumala, Pantai Tanah Merah Samboja, pemancingan Loa Kulu dan Tugu Equator Marangkayu.

Tidak hanya itu, di Tenggarong juga ada Museum Mulawarman yang dikelola Pemprov Kaltim, serta Museum Kayu yang dikelola Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar.

Bahkan, adapula lokasi wisata yang dikelola oleh masyarakat sekitar, seperti air terjun Kandua Raya di Desa Kedang Ipil, Kecamatan Kota Bangun, hingga pantai di kawasan Kecamatan Muara Badak.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved