Hiburan

Telkom Group Buka Akses Layanan ke Netflix, Konten Lokal

Netflix menghadirkan tools yaitu parental control dalam sistem pembatasan tayangan yang sensitif dan tidak sesuai umur pelanggan

iStockPhoto
Ilustrasi. Tayangan streaming berbayar 

Telkom Group Buka Akses Layanan ke Netflix, Konten Lokal

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Telkom Group yang terdiri dari jaringan Indihome, Telkomsel, dan WiFi.id resmi membuka layanan Netflix di Indonesia.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, mengatakan dengan dibukanya layanan ini pengguna jaringan Telkom dapat menikmati akses Netflix di Indonesia.

Ia juga menyebutkan, akses layanan ini dibuka karena Telkom mengapresiasi langkah Netflix yang mampu melakukan pendekatan untuk pasar Indonesia.

Pendekatan yang dimaksud, menurut Arif, Netflix menunjukan komitmen serius untuk dapat diterima oleh masyarakat Indonesia melalui berabgai langkah.

"Salah satu pendekatan yang dilakukan Netflix, seperti menghadirkan tools yaitu parental control dalam sistem pembatasan tayangan yang sensitif dan tidak sesuai umur pelanggan," kata Arif dalam keterangannya, Selasa (7/6/2020).

Kemudian Arif juga mengatkaan, Netflix telah menyediakan mekanismen penanganan keluhanan yang dapat diatasi sesegera mungkin baik dari pemerintah, regulator, dan pelanggan.

Adapun Netflix juga menyepakati komitmen kepatuhan pada Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN," kata Arif.

Arif menjelaskan, adapun kesepakatannya yang dicapai dengan Netflix bersama Telkom yaitu tidak menayangkan prohibited content.

"Seperti konten yang melanggar hak cipta, mengandung pornografi anak, terorisme dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) serta yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu," kata Arif.

"Adanya implementasi tersebut, Telkom menyambut baik Netflix sebagai peluang meningkatkan kualitas layanan melalui ragam konten hiburan, termasuk konten lokal dengan mengedepankan kenyamanan dan perlindungan pada pelanggan," lanjutnya. 

Ia juga menambahkan, dengan adanya Netflix pihaknya beraharp ada kemajuan perfilman nasional dengan memperbanyak tayangan produk konten lokal.

Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved