Kuliner

Benarkah Orang yang Tidak Makan Nasi Hidupnya Lebih Sehat? Ini Faktanya

Karbohidrat merupakan sumber energi utama yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitas. Namun, banyak orang yang menganggap nasi sebagai musuh

Caping
Ilustrasi. Karbohidrat merupakan sumber energi utama yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitas. Namun, banyak orang yang menganggap nasi sebagai musuh bebuyutan, karena itu, akhir-akhir ini mulai bermunculan diet nasi. 

Benarkah Orang yang Tidak Makan Nasi Hidupnya Lebih Sehat? Ini Faktanya

TRIBUNKALTIM.CO - Nasi merupakan salah satu sumber karbohidrat yang sangat penting bagi tubuh.

Karbohidrat merupakan sumber energi utama yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitas. Namun, banyak orang yang menganggap nasi sebagai musuh bebuyutan.

Terutama orang yang sedang menurunkan berat badannya. Karena takut gemuk, mereka pun membatasi nasi atau bahkan tidak makan nasi sama sekali.

Sebenarnya bolehkah seperti itu? Apakah tubuh akan jadi lebih sehat? Apakah baik tidak makan nasi sama sekali?

Karbohidrat yang terkandung dalam nasi diperlukan tubuh untuk membantu proses pembakaran kalori menjadi energi.

Hal ini yang membuat tubuh menjadi lebih kuat dan berenergi ketika melakukan aktivitas. Jika Anda sengaja tidak makan nasi atau karbohidrat lain, maka tubuh tidak akan mendapat energi untuk beraktivitas secara optimal.

Itulah mengapa nasi bisa menjadi salah satu sumber energi Anda. Sebenarnya, Anda memang tidak diharuskan untuk makan nasi setiap waktu makan.

Tidak masalah juga jika Anda tidak makan nasi. Namun, semua itu dibolehkan selama Anda tetap menjaga kadar karbohidrat tubuh Anda dengan mengonsumsi makanan lain yang mengandung karbohidrat.

Umumnya seseorang tidak makan nasi atau karbohidrat lain dalam melakukan diet untuk menurunkan berat badan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved