Travel Tips

Praktis & Harga Terjangkau, 5 Kamera Mirrorless yang Cocok Dibawa Liburan

Ukurannya yang tidak begitu besar, bobot yang ringan, bodi yang stylish, dan disertai kualitas gambar setara kamera SLR

Editor: Geafry Necolsen
net
Kamera saku 

Praktis & Harga Terjangkau, 5 Kamera Mirrorless yang Cocok Dibawa Liburan

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Memasuki musim liburan seperti sekarang, selain menyiapkan akomodasi, kamera juga menjadi barang yang tak boleh terlewatkan untuk dibawa.

Selain karena hasil foto yang lebih jernih dan bagus, ada kalanya fitur dan kualitas kamera ponsel tidak mendukung untuk berfoto di cuaca atau kondisi tertentu.

Kamera mirrorless adalah kamera yang sangat ‘ramah’ untuk aktivitas liburan.

Ukurannya yang tidak begitu besar, bobot yang ringan, bodi yang stylish, dan disertai kualitas gambar setara kamera SLR, membuat kamera ini layak diperhitungkan untuk dibeli oleh Anda yang ingin liburan.

Kalau bujet liburan Anda sudah terpangkas untuk tiket pesawat dan hotel, Anda bisa memanfaatkan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit di toko online untuk membeli kamera mirrorless. Prosesnya serba online, cepat, dan tentunya tanpa DP.

Biasanya, kamera dengan kualitas setara DSLR identik dengan harga yang mahal, namun untuk mirrorless, Anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 5 jutaan. Berikut ini 5 referensinya.

Fujifilm XQ-2
Kamera Fujifilm
Kamera Fujifilm (Fujifilm)

Siapa yang tak mengenal Fujifilm? Brand sekaligus perusahaan asal Jepang ini memang sangat terkenal dengan produk kameranya sejak 1934.

Fujifilm mengeluarkan kamera mirrorless premium dengan seri X, yaitu XQ-2 dengan ukuran layar sebesar 3 inci.

Dilengkapi dengan sensor X-Trans CMOS 11 2/3 Inc, prosesor EXR II, dan resolusi piksel sebesar 12 M, Fujifilm XQ-2 dapat menciptakan hasil bidikan yang lebih tajam dan smooth.

Kamera ini juga dibekali dengan fitur 4x optical zoom dengan AF yang sangat cepat yaitu sekitar 0.06 detik.

Desain bodinya yang simple dan dilengkapi dengan bahan karet pada bagian grid-nya, membuat kamera ini sangat terasa nyaman saat berada di genggaman.

Cocok untuk kegiatan traveling atau liburan ke alam bebas.

Dibandrol denga harga sekitar Rp 4,5 hingga Rp 5 jutaan. Fujifilm XQ-2 juga tersedia dalam 3 warna: hitam, putih, dan silver.

Kredit kamera di toko online bisa Anda lakukan jika tertarik membeli mirrorless yang satu ini.

Samsung NX Mini

Samsung NX Mini
Samsung NX Mini (KameraDigital)

Sesuai dengan namanya, kamera mirrorless ini memiliki ukuran mini dengan panjang 9 mm, tebal 22,5 mm, dan bobot sekitar 160 gram yang praktis untuk disimpan di tas atau kantung jaket.

Bahkan, Samsung NX Mini dinobatkan oleh PetaPixel sebagai kamera mirrorless tertipis di dunia.

Dibekali dengan sensor CMOS 20.3 MP APS-C 1 inci, Samsung NX Mini memiliki tiga lensa pendukung yang dijual terpisah, yaitu F/3.5   9 mm, F 3.5 – 5.6 9-27 mm, dan F/3.5 17 mm. Lensa pada Samsung NX Mini juga bisa diganti-ganti sesuai kebutuhan.

Samsung NX Mini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 3 inci. Layar ini dapat diputar hingga 180 derajat, cocok bagi Anda yang senang selfie.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved