Kuliner

Pisang Gapit Nenek Bahari Kebun Sayur, Sudah Ada Sejak Tahun 80an

Warung Pisang Gapit Nenek Bahari yang telah berjualan sejak tahun 1980-an tersebut, sempat berpindah ke beberapa wilayah hingga akhirnya kini menetap

Tribun Kaltim
Pisang Gapit Kebun Sayur 

Pisang Gapit Nenek Bahari Kebun Sayur, Sudah Ada Sejak Tahun 80an

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pisang Gapit Nenek Bahari Kebun Sayur, Aroma Pisang yang Harum Berpadu Manisnya Saus Karamel

Kudapan merupakan sajian yang dapat menambah keistimewaan momen kala berkumpul bersama keluarga. Ada cukup banyak varian olahan kudapan, salah satunya adalah kudapan yang berbahan dasar pisang.

Di antara sekian banyak olahan pisang yang dapat dijadikan kudapan, salah satu yang menjadi pilihan dan juga menu favorit masyarakat Balikpapan adalah pisang gapit.

Pembuatan pisang gapit tergolong cukup mudah, yaitu dengan membakar pisang kepok di atas bara api, kemudian menjepit pisang dengan alat khusus.

Proses membakar pisang di atas bara tersebut bertujuan agar aroma pisang menjadi lebih harum.

Setelah itu, pisang kemudian dilumuri dengan saus karamel. Saus inilah yang menjadikan pisang gapit menjadi istimewa dan setiap penjaja pisang gapit, memiliki resep dan takaran masing-masing.

Salah satu warung pisang gapit yang cukup melegenda di Kota Balikpapan adalah Pisang Gapit Nenek Bahari.

Warung Pisang Gapit Nenek Bahari yang telah berjualan sejak tahun 1980-an tersebut, sempat berpindah ke beberapa wilayah hingga akhirnya kini menetap di Kebun Sayur.

Pisang Gapit Nenek Bahari ini, cukup familiar di telinga masyarakat Balikpapan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved