Akomodasi

80 Unit Hotel Santika Indonesia Mulai Dibuka secara Berkala, Terapkan Protokol Kesehatan

“Untuk sementara, sarapan pagi akan disediakan dalam bentuk box. Menu yang dapat tamu pesan tertera pada door knob untuk digantung di depan pintu...”

istimewa
Hotel Santika Mega City Bekasi. Mulai Kamis (4/6/2020), 80 unit Hotel Santika Indonesia siap dibuka secara bertahap dengan menerapkan SOP baru terkait protokol kesehatan 'new normal' atau tatanan kehidupan baru. 

80 Unit Hotel Santika Indonesia Mulai Dibuka secara Berkala, Terapkan Protokol Kesehatan

“Untuk sementara, sarapan pagi akan disediakan dalam bentuk box. Menu yang dapat tamu pesan tertera pada door knob untuk digantung di depan pintu...”

TRIBUNKALTIM.CO - Meski di sejumlah daerah, termasuk DKI Jakarta masih memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun pemerintah sudah mulai mengizinkan beberapa tempat publik ataupun bidang usaha yang sempat tutup sementara untuk mulai beroperasi kembali.

Dengan catatan, tempat publik atau bidang usaha tersebut beroperasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

 

Sebuah Standard Operational Procedure (SOP) baru pun akan diterapkan agar bisnis dapat berjalan dengan aman dan nyaman baik bagi para pelanggan dan karyawan.

Salah satunya adalah Santika Indonesia Hotels & Resorts yang siap membuka kembali 80 unit hotel secara berkala mulai Kamis (4/6/2020) kemarin.

Telapak alas kaki dan roda koper

General Manager Business Development & Marketing Communication Department, Santika Indonesia Hotels & Resorts, L Sudarsana, mengatakan, pembukaan kembali 80 unit hotel milik Santika Indonesia Hotels & Resorts, tentunya dibarengi dengan penerapan SOP baru terkait protokol kesehatan.

“Seperti untuk tamu, kami tidak hanya mengukur suhu tubuh dan mewajibkan mereka untuk menggunakan Hand Sanitizer sebelum memasuki lobby hotel, tetapi kami juga akan menyemprot bagian telapak dari alas kaki mereka dan roda pada koper yang dibawa,” jelas Sudarsana dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk para tamu yang dijemput di bandara, akan diberikan satu set alat kesehatan seperti masker dan juga rubber hand gloves.

Satu set alat kesehatan juga disediakan di Front Office untuk dikenakan oleh tamu saat melakukan proses check in.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved