Travel Tips

Gandeng Halodoc, Tiket.com Siapkan Layanan Rapid Test untuk Calon Penumpang Pesawat

Namun aktivitas penerbangan ini dijalankan dengan protokol kesehatan New Normal mengingat masih adanya penyebaran virus.

Editor: Geafry Necolsen
istimewa
Ilustrasi beli tiket. Tiket.com menyiapkan layanan Rapid Test bagi calon penumpang. 

Gandeng Halodoc, Tiket.com Siapkan Layanan Rapid Test untuk Calon Penumpang Pesawat

TRIBUNKALTIM.CO - Layanan penerbangan kembali dibuka untuk umum setelah ditutup selama masa pembatasan sosial untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19.

Namun aktivitas penerbangan ini dijalankan dengan protokol kesehatan New Normal mengingat masih adanya penyebaran virus.

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 7 Tahun 2020,  salah satu syarat bagi masyarakat untuk menggunakan transportasi umum darat, laut, atau udara harus memenui persyaratan wajib yaitu menunjukkan surat keterangan uji tes bebas Covid-19.

"Bagi sobat tiket yang ingin melakukan penerbangan, berhak membeli kode voucher Halodoc sebagai add-on untuk melakukan rapid test Covid-19 di outlet yang ditentukan oleh Halodoc," demikian penyataan Tiket.com di laman resminya, Jumat (12/6/2020).

penumpang Pesawat juga harus menjaga diri dengan sering mencuci tangan, mengenakan masker, hingga menghidupkan ventilasi udara.
penumpang Pesawat juga harus menjaga diri dengan sering mencuci tangan, mengenakan masker, hingga menghidupkan ventilasi udara. (Skitf)

Lalu, bagaimana cara melakukan rapid test melalui platform Tiket.com?

Berikut langkah-langkahnya:
1. Calon penumpang memilih jadwal dan tanggal penerbangan
2. Isi nama penumpang dan detail yang dibutuhkan
3. Rapid test Covid-19 hanya tersedia pada rute dan jadwal yang telah ditentukan. Jika pilihan rute dan jadwal sobat tiket tersedia, maka fitur add-on rapid test Covid-19 dapat terlihat secara otomatis
4. Rapid test Covid-19 berlaku untuk semua penumpang dalam satu pemesanan
5. Lakukan pembayaran dan sobat tiket akan mendapatkan e-voucher dan kode voucher yang dapat digunakan untuk melakukan rapid test Covid-19 melalui aplikasi Halodoc.

Syarat dan Ketentuan
1.  Periode program: 01 Juni 2020 – 30 September 2020.

2.Nama yang tercantum pada voucher Rapid Test Covid-19 harus sesuai dengan nama penumpang dan tidak dapat dialihkan.

3. Rapid Test Covid-19 tidak berlaku untuk anak dibawah usia 6 bulan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved