Hiburan

Bioskop Siap Dibuka Lagi, Ada Ratusan Film Indonesia yang Antri Menunggu Pemutaran di Layar Lebar

Pengelola bioskop di Indonesia bahkan sudah menyiapkan rencana pembukaan kembali seluruh studio dan layarnya dengan penerapan protokol kesehatan

Editor: Geafry Necolsen
istimewa
Ilustrasi nonton di bioskop saat pandemi virus corona 

Bioskop Siap Dibuka Lagi, Ada Ratusan Film Indonesia yang Antri Menunggu Pemutaran di Layar Lebar

TRIBUNKALTIM.CO - Ada rencana bioskop di Indonesia akan dibuka kembali pada pertengahan pekan depan.

Pengelola bioskop di Indonesia bahkan sudah menyiapkan rencana pembukaan kembali seluruh studio dan layarnya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sambil menunggu dibukanya kembali bioskop Indonesia, para pengelola jaringan bioskop Tanah Air terus mengampanyekan bahwa nonton bioskop di masa new normal tetap aman dari virus.

Kapan Bioskop Akan Kembali Dibuka Kembali? Ini Jawaban dari Pengelola Bioskop

Enam Aturan Penting yang Harus Dipatuhi Nonton Film di Bioskop Saat Pandemi Corona

Bioskop Tutup Akibat Covid-19, Banyak Film Ditayangkan Secara Ilegal

Pengunjung menunggu pertunjukan film di Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2019).
Pengunjung menunggu pertunjukan film di Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2019). (Warta Kota/Alex Suban)

Pengelola bioskop terus berupaya menjaga kebersihan seluruh bioskop yang mereka kelola dimanapun berada supaya tetap nyaman untuk menikmati film melalui layar lebar.

Sampai pertengahan Juni 2020 ini, baru tercatat ada 28 judul film Indonesia yang telah diputar di bioskop Tanah Air.

Film-film tersebut diputar di bioskop sejak 1 Januari hingga 23 Maret 2020.

Setelah 23 Maret lalu, bioskop harus mengikuti imbauan pemerintah dan menutup studionya untuk sementara akibat wabah virus corona di Indonesia.

Yan Widjaya, pengamat film Indonesia, memprediksi, sepanjang 2020 ini akan ada 150 judul film Indonesia yang diputar di bioskop.

Namun prediksi tersebut diyakini Yan Widjaya meleset karena wabah virus corona yang belum berakhir di Indonesia sampai di pertengahan Juni ini.

Bagian belakang kamera mirrorless Sony Alpha a6400 dengan aksesori shooting grip GP-VPT1, plate tambahan, mikrofon shotgun. serta lensa SEL 18-105mm F4 dengan zoom elektronik.
Bagian belakang kamera mirrorless Sony Alpha a6400 dengan aksesori shooting grip GP-VPT1, plate tambahan, mikrofon shotgun. serta lensa SEL 18-105mm F4 dengan zoom elektronik. (Kompas.com/Oik Yusuf)

Jika Yan Widjaya memprediksi ada 150 judul film Indonesia yang ditayangkan di bioskop sepanjang 2020, masih ada sisa 122 judul film lain yang akan dan belum diputar bioskop.

Sumber: Tribunnews

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved