New Normal

Jangan Langsung Dimakan, Makanan Kiriman Ojol Berpotensi Tularkan Covid-19

tangan yang basah dapat menyebabkan gangguan kulit dan memungkinkan patogen menempel pada tangan.

Editor: Geafry Necolsen
istimewa
Ilustrasi pesan antar makanan 

Jangan Langsung Dimakan, Makanan Kiriman Ojol Berpotensi Tularkan Covid-19

TRIBUNKALTIM.CO - Virus corona yang menyebar ke 183 negara memang sangat meresahkan warga dunia.Setiap hari jumlah pasien yang terinfeksi virus tidak kasat mata ini semakin banyak.

Akibat merebaknya wabah virus corona (Covid-19) juga, banyak restoran dan tempat makan yang menutup sementara layanan makan di tempat (dine-in) dan menggantinya dengan layanan delivery atau takeaway.

Hal ini dilakukan agar tetap bisa mendapatkan keuntungan di tengah wabah virus mematikan ini.

Barangkali restoran atau kafe yang biasa kita kunjungi juga menerapkan hal tersebut dan kita bakal merasa senang karena dapat memesan menu kesayangan kita untuk di rumah.

Nah, sebelum memesan makanan delivery untuk menemani sesi physical distancing, perhatikan hal-hal ini yuk!

Layanan Tanpa Kontak

Physical distancing mengharuskan kita untuk menjaga jarak fisik dengan orang lain agar enggak saling berpotensi menularkan virus.

Demi mendukung gerakan tersebut, beberapa penyedia jasa pengantaran makanan sudah memfasilitasi kita dengan layanan tanpa kontak (contactless) antara kita dengan kurir pengantar pesanan.

Kalau kita sering memesan makanan secara online, mintalah kurir atau driver untuk menyimpan makanan di tempat yang telah ditentukan seperti di depan pagar atau pintu rumah, ya.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved